Kamis 08 Aug 2024 08:37 WIB

Antisipasi Kelaparan dan Cuaca Ekstrem Pemerintah Bangun Gudang Logistik Tambahan di Papua Tengah

Menghadapi musim panen yang tidak menentu pemerintah siapkan gudang di Papua Tengah

Rep: fatkur / Red: Partner
.
Foto: network /fatkur
.

Dok. BNPB
Dok. BNPB

TOPNEWS62.COM, KABUPATEN PUNCAK - Senyum sumringah warga di Distrik Agandugume tampak di sisi kanan dan kiri landasan pesawat yang terletak distrik setempat, Rabu (7/8). Puluhan warga ini berkumpul guna menyambut kedatangan dua tokoh yang menjadi representatif pemerintah pusat, yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto. (Dikutip dari Komunikasi Kebencanaan BNPB.)

Roda pesawat jenis caravan yang ditumpangi oleh Menko PMK dan Kepala BNPB ini pun mendarat dengan selamat dan aman ketika matahari yang hampir tegak berdiri di Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, sekira pukul 10.30 WIT.

Setibanya di lokasi, Kepala BNPB dan Menko PMK disambut oleh warga dengan tarian khas Papua serta sejumlah tokoh adat dan masyarakat. Pada kunjungan ke Distrik Agandugume ini, Menko PMK dan Kepala BNPB meninjau pembangunan gudang logistik yang telah berjalan lebih kurang tiga pekan yang pengerjaannya dilaksanakan oleh personel TNI di bawah komando Kodam XVII/Cendrawasih.

Gudang logistik ini dibangun oleh pemerintah melalui BNPB. Hingga Rabu, 7 Agustus 2024, progres pembangunannya sudah mencapai 4,5 persen. Pembangunan ditargetkan rampung paling cepat dalam kurun waktu empat hingga enam bulan ke depan.