Kamis 08 Aug 2024 20:25 WIB

Revolusi Ujian Sekolah, Mahasiswa Universitas BSI Beri Sentuhan Digital di SMK IP YAKIN

Proyek ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses administrasi ujian.

Red: Ahmad Fikri Noor
Revolusi ujian sekolah kini hadir di SMK IP YAKIN, berkat sentuhan digital inovatif dari mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Hans Prayoga Bahtiar dan Andi Rati Puspitasari, mahasiswa Program studi Sistem Informasi, dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).
Foto: Universitas BSI
Revolusi ujian sekolah kini hadir di SMK IP YAKIN, berkat sentuhan digital inovatif dari mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Hans Prayoga Bahtiar dan Andi Rati Puspitasari, mahasiswa Program studi Sistem Informasi, dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Revolusi ujian sekolah kini hadir di SMK IP YAKIN, berkat sentuhan digital inovatif dari mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Hans Prayoga Bahtiar dan Andi Rati Puspitasari, mahasiswa Program studi Sistem Informasi, dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Mereka telah berhasil menyelesaikan dan menyerahkan sistem informasi ujian berbasis web kepada SMK IP YAKIN. Serah terima aplikasi ujian ini dilakukan di SMK IP YAKIN, pada Selasa (9/7/2024) silam.

Menurut Hans Prayoga Bahtiar, proyek ini bertujuan untuk mengoptimalkan proses administrasi ujian dengan mengintegrasikan teknologi informasi, memungkinkan pengelolaan ujian yang lebih efisien dan terstruktur. Implementasi sistem ini merupakan upaya untuk menyederhanakan proses administrasi ujian di SMK IP YAKIN.

Baca Juga

"Dengan sistem baru ini, siswa dan guru dapat dengan mudah mengakses dan mengelola informasi ujian secara online. Kami berharap sistem ini akan meningkatkan efisiensi, akurasi, dan transparansi dalam penjadwalan serta pengolahan hasil ujian," ujar Hans dalam rilis yang diterima, Kamis (8/8/2024).

Sebagai dosen pembimbing, Herlambang Brawijaya turut memberikan pandangan mengenai proyek ini. Menurutnya, sistem informasi ujian berbasis web yang dikembangkan oleh mahasiswanya merupakan contoh aplikasi praktis dari teori-teori yang telah mereka pelajari.

"Saya sangat bangga dengan pencapaian ini. Proyek ini tidak hanya bermanfaat bagi SMK IP YAKIN tetapi juga merupakan langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa kami untuk tantangan profesional di masa depan,” ungkapnya.

Abdul Gopur, Wakil Kepala Sekolah SMK IP YAKIN, juga memberikan apresiasi terhadap hasil kerja keras yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas BSI.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan upaya dari Hans Prayoga Bahtiar dan Andi Rati Puspitasari. Sistem ini akan mempermudah kami dalam mengelola ujian dengan lebih baik. Dengan adanya teknologi ini, kami yakin bahwa administrasi ujian akan menjadi lebih efisien dan hasilnya akan lebih akurat,” kata Abdul Gopur.

SMK IP YAKIN akan mengadakan rapat terbuka untuk mempresentasikan dan membahas kemajuan serta manfaat dari sistem baru ini kepada seluruh pihak yang berkepentingan. Penggunaan sistem informasi ujian berbasis web ini menandai langkah penting dalam transformasi digital pendidikan, berkomitmen untuk membawa manfaat maksimal bagi seluruh komunitas sekolah.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement