Selasa 13 Aug 2024 09:58 WIB

AC Milan Gaet Emerson Royal, Inter Perpanjang Kontrak Lautaro Martinez

Milan mengontrak Emerson Royal sampai Juni 2028.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Emerson Royal saat masih membela Tottenham Hotspur, Emerson hijrah ke AC Milan pada musim panas ini.
Foto: AP/Ian Walton
Emerson Royal saat masih membela Tottenham Hotspur, Emerson hijrah ke AC Milan pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua klub Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan membuat pergerakan penting jelang musim baru. Milan mendatangkan Emerson Royal dan Inter memperpanjang kontrak Lautaro Martinez.

Milan telah merekrut bek asal Brasil Emerson Royal dari Tottenham Hotspur dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan satu tahun. Langkah ini diumumkan klub Serie A itu pada Senin (12/8/2024).

Baca Juga

Rincian keuangan tidak diungkapkan oleh kedua klub. Namun media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan itu bernilai sekitar 15 juta euro atau sekira Rp 261 miliar ditambah tiga juta euro atau sekira Rp 52 miliar sebagai tambahan.

Pemain internasional Brasil berusia 25 tahun, yang bermain sebanyak 10 kali, bergabung dengan Spurs pada tahun 2021 dari klub Spanyol Barcelona. Dia juga pernah bermain di Atletico Mineiro Brasil, setelah memulai karir mudanya di Ponte Preta.

Emerson, yang mencatatkan 101 penampilan untuk Spurs di semua kompetisi, akan mengenakan nomor punggung 22 di Milan.

Sementara Inter resmi memperpanjang kontrak penyerang sekaligus kapten mereka Lautaro Martinez selama lima tahun. Kabar tersebut diumumkan melalui situs resmi klub Inter Milan pada Senin malam WIB. Kontrak pemain timnas Argentina tersebut masih tersisa hingga Juni 2026, tetapi Inter ingin memastikan sang pemain tetap bertahan lebih lama lagi.

"FC Internazionale Milano mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Martinez. Penyerang kelahiran 1997 tersebut meneken kontrak baru yang belaku hingga 30 Juni 2029," demikian pernyataan resmi Inter Milan.

Berdasarkan laporan pakar transfer Eropa Fabrizio Romano, kontrak baru tersebut akan membuat Lautaro menerima gaji 9 juta Euro (sekitar Rp157 miliar) ditambah bonus.

Penyerang berusia 26 tahun itu tampil impresif di musim lalu dengan mencetak 27 gol dan tujuh assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Penampilannya tersebut berhasil membantu Inter Milan menjuarai Serie A dan Piala Super Italia musim 2023/24.

Sejak didatangkan Inter Milan dari klub Argentina Racing pada 2018, telah bermain 282 kali dan mencetak 129 gol bersama I Nerazzurri.

Bersama Inter, Lautaro telah memenangkan sejumlah gelar termasuk dua trofi Liga Italia dan dua Piala Italia.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement