Kamis 15 Aug 2024 12:20 WIB

UMS Raih Outstanding Initiative in Education CNN Awards 2024

UMS tercatat sebagai salah satu dari 10 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Red: Fernan Rahadi
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof Sofyan Anif (kanan saat menerima penghargaan pada ajang CNN Indonesia Awards 2024 kelima kategori Outstanding Initiative in Education di Padma Hotel Semarang Jawa Tengah Rabu, (14/8/2024) malam.
Foto: Humas UMS
Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof Sofyan Anif (kanan saat menerima penghargaan pada ajang CNN Indonesia Awards 2024 kelima kategori Outstanding Initiative in Education di Padma Hotel Semarang Jawa Tengah Rabu, (14/8/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) meraih penghargaan pada ajang CNN Indonesia Awards 2024 kelima kategori Outstanding Initiative in Education di Padma Hotel Semarang Jawa Tengah Rabu, (14/8/2024) malam.

Dalam ajang penghargaan ini, CNN Indonesia mengangkat tema “Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang."

Penghargaan tersebut berhasil diraih UMS berkat reputasinya sebagai institusi pendidikan yang dikenal di kancah internasional. Selain itu, berdasarkan peringkat yang dirilis Webometrics, UMS kini tercatat sebagai salah satu dari 10 perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia tahun 2024.

CNN Awards ini dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Jaksa Agung Burhanuddin ST, Menkominfo Budi Arie, Menlu Retno Marsudi, hingga Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Selain itu, juga turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Rektor UMS, Prof Sofyan Anif mengungkapkan rasa syukur karena telah mendapatkan award dengan kategori Outstanding Initiative in Education ini.

“Ini sekaligus memberikan inspirasi untuk masa depan Perguruan Tinggi di Indonesia, bahkan mungkin tidak hanya Perguruan Tinggi saja tetapi lembaga pendidikan yang lainnya bahwa perlu ada satu pemikiran-pemikiran besar dan inisiatif yang terus bergulir dari waktu ke waktu,” ungkap Rektor UMS itu.

Sekaligus, lanjutnya, pendidikan dapat terus menyesuaikan perkembangan zaman. Pendidikan harus mampu merespons perkembangan IPTEKs yang selalu berjalan cepat.

“Sehingga bangsa kita akan menjadi bangsa yang selalu berkembang dan maju dan sekaligus juga ini mengantisipasi Indonesia Emas yang akan terjadi pada 2045,” katanya.

Sofyan Anif juga memberikan apresiasi kepada CNN yang telah memberikan penghargaan atau award kepada UMS dan sekaligus bukan hanya kampus tetapi juga untuk semua perguruan tinggi, melainkan semua lembaga pendidikan di Indonesia. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement