Jumat 16 Aug 2024 16:19 WIB

Tren 'Very Demure Very Mindful' Viral di TikTok, Ini Artinya

Tren 'Very Demure Very Mindful' dimulai oleh Jools Lebron.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Logo TikTok. Di TikTok muncul tren Very Demure Very Mindful.
Foto: AP Photo/Kiichiro Sato
Logo TikTok. Di TikTok muncul tren Very Demure Very Mindful.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren “Very Demure Very Mindful” tengah viral di media sosial TikTok. Tren ini dimulai oleh Jools Lebron pada awal Agustus melalui video bertajuk "How to be demure a work" yang menjelaskan tentang bagaimana cara tampil sopan dan bijaksana di tempat kerja.

Meskipun awalnya hanya bercanda, frasa ini dengan cepat menjadi viral di TikTok dan meraup lebih dari 17 juta penayangan. Banyak juga pengguna lainnya menunjukkan cara mereka tampil demure dan mindful dalam situasi yang semakin absurd.

Baca Juga

"Lihat bagaimana saya berdandan untuk kerja? Sangat sopan (very demure). Sangat bijaksana (very mindful). Saya tidak akan datang ke tempat kerja dengan makeup berwarna hijau atau tampil mencolok. Saya sangat bijaksana saat bekerja," kata Lebron dalam videonya, seperti dilansir Today, Jumat (16/8/2024).

Menurut analisis TikTok, minat terhadap unggahan yang diberi tagar #demure telah meningkat sejak 7 Agustus, dengan lebih dari 27 ribu video yang diunggah dengan tagar tersebut dalam tujuh hari terakhir di Amerika Serikat, dan 78 ribu video yang diunggah dengan tagar tersebut secara keseluruhan.

Istilah tersebut kini tak hanya ramai di TikTok. Meme yang menggunakan kata demure telah menjadi viral di X, dengan salah satu pengguna mengatakan bahwa demure telah menjadi "word of the week".

Secara definisi, demure berarti bersikap tertutup atau sopan. Seseorang yang dianggap demure biasanya adalah orang yang tenang dan pendiam, serta berperilaku dengan cara yang benar. Pakaian dan makeup yang tidak terlalu mencolok juga bisa dianggap sebagai demure.

Beberapa pengguna TikTok kemudian mengunggah konten "very demure, very mindful" versi masing-masing. Pengguna TikTok dengan akun @Sape** misalnya mengunggah video dirinya sedang menggunakan make up dengan riasan natural sambil diiringi sound dari Lebron terkait dandanan yang demure.

A very demure make up untuk bekerja,” kata akun @Sape**.

Ada juga pengguna dengan akun @Danifood** yang mengunggah konten “very demure” sambil makan burger, sambil menunjukkan bagaimana cara makan yang sopan.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement