Jumat 16 Aug 2024 18:28 WIB

Shin Tae-yong Masih akan Tonton Langsung Pertandingan Liga 1 Sebelum Umumkan Skuad Timnas

Shin Tae-yong menyaksikan langsung laga Malut United vs Persebaya.

Red: Israr Itah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong masih akan menonton langsung pertandingan BRI Liga 1 Indonesia 2024/2025 sebelum mengumumkan para pemain pilihannya akhir bulan ini. Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September mendatang.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia akan mengawali laga melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah pada 6 September pukul 01.00 WIB. Garuda kemudian menyambut Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 10 September.

Baca Juga

Shin baru saja menonton laga Malut United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (16/8/2024) petang bersama beberapa asistennya.

“Mungkin satu sampai dua pertandingan akan ditonton lagi dan akan menentukan pemain-pemain yang akan diberangkatkan,” kata Shin ketika ditemui awak media di sela-sela menonton laga Malut United vs Persebaya.

Pada laga yang berakhir dengan skor 0-0 ini, beberapa nama yang kerap dipanggilnya turut bermain sejak menit pertama. Ada Yance Sayuri dan Yakob Sayuri dari Malut United dan Ernando Ari dari Persebaya Surabaya.

Ketika disinggung apakah ada pemain lain yang akan berpotensi mengisi skuadnya pada September mendatang, Shin belum memberikan jawaban pasti. Menurutnya, memantau pemain bagus tidak bisa dalam waktu singkat. Oleh karena itu ia akan menonton langsung beberapa laga Liga 1 ke depannya sebelum mengumumkan skuad final untuk Garuda.

“Jadi memang posisi pemain timnas tidak gampang untuk dipilih jadi tidak bisa juga dengan melihat satu pertandingan langsung tentukan ini pemain yang baik atau yang saya incar,” jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

“Jadi tidak bisa diputuskan langsung. Kalau memang ada pemain yang baik, pastinya harus kejar 2-3 pertandingan ke depannya bagaimana, baru akan dipilih,“ tambahnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement