Senin 19 Aug 2024 00:11 WIB

Carlos Pena Syukuri Persija Jalani Laga Kedua Liga 1 tanpa Kebobolan

Persija ditahan imbang tanpa gol oleh Persita.

Red: Israr Itah
Bek Persija Jakarta Muhammad Ferrari (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Persita Marcelo Barbosa (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (18/8/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Bek Persija Jakarta Muhammad Ferrari (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Persita Marcelo Barbosa (kanan) dalam pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Ahad (18/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Carlos Pena mensyukuri tim asuhannya dapat menjalani laga kedua BRI Liga 1 2024/2025 tanpa kebobolan. Macan Kemayoran bermain imbang 0-0 melawan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung Bantul, Ahad (18/8/2024). Sebelumnya pada laga pertama Liga 1 musim ini, Persija menang 3-0 atas tamunya Barito Putera.

“Saya rasa performa pertahanan sangat baik. Inilah laga kedua secara beruntun kami tidak kemasukan sama sekali dan itu merupakan hal yang layak disyukuri,” kata Carlos usai laga.

Baca Juga

Persija kini total telah mengumpulkan empat poin dan menduduki posisi keempat di klasemen sementara Liga 1. Meski gagal menang, Carlos mengapresiasi penampilan yang diperlihatkan anak-anak asuhnya.

“Menurut saya mendapatkan satu poin, khususnya pada laga tandang, selalu merupakan hal yang bagus. Kami bisa 100 persen gembira karena menurut saya kami mendominasi permainan, kami menciptakan cukup banyak peluang untuk mendapatkan tiga poin,” tutur pelatih Spanyol itu.

“Namun inilah sepak bola. Performa para pemain bagus tapi kami kurang dalam segi akurasi di tiga perempat terakhir. Di sektor tembakan, di sektor umpan silang, operan terakhir. Tapi saya senang dengan performa tim saya hari ini,” ujar Carlos.

Pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak, juga bersyukur atas oleh-oleh satu poin dari kandang lawan.

“Tentu dari pertandingan malam ini melawan Persita Tangerang, ini tentu hasil yang bisa dikatakan kurang baik juga bagi kita tapi tidak buruk juga buat kita. Karena mengingat kami menguasai pertandingan tadi, kita banyak menciptakan peluang. Dan Persita juga sangat kompak pertahanannya, itu yang membuat kami sangat kesulitan mengonversinya menjadi gol,” ujar Riko.

“Tetapi yang perlu diketahui bahwa malam ini kami bertandang, jadi hasil ini patut disyukuri buat tim,” ujar dia.

Persija akan menjamu Persis Solo pada pertandingan Liga 1 selanjutnya, di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (24/8/2024).

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement