Senin 19 Aug 2024 23:02 WIB

Gubernur Kalteng: Wujudkan Nilai Kebangsaan dan Keagamaan dalam Kehidupan Sehari-hari

Perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia tahun ini hendaknya menjadi momentum penting.

Red: Ahmad Fikri Noor
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan pengantar dalam acara Kalteng Bersholawat Ahad (18/8/2024).
Foto: Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan pengantar dalam acara Kalteng Bersholawat Ahad (18/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA – Perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia tahun ini hendaknya menjadi momentum penting untuk kita semua, selain sebagai peringatan kemerdekaan bangsa, juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan perjalanan panjang negara kita, mengenang perjuangan para pahlawan, dan memperkuat tekad kita untuk membangun bangsa yang lebih baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran pada acara Kalteng Bershalawat, yang dipusatkan di area Istana Isen Mulang (IIM) Palangka Raya, Ahad (18/8/2024) malam. Acara tersebut digelar Pemerintah Provinsi Kalteng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI.

Baca Juga

Mengawali sambutannya Gubernur mengatakan, majelis Kalteng Bersholawat ini sebagai salah satu bentuk syukur atas semua nikmat yang telah Allah berikan kepada bangsa dan negara, khususnya daerah dan masyarakat Kalimantan Tengah.

“Mengingat Bumi Pertiwi yang kini berusia 79 tahun, dengan berbagai kemajuan pembangunan yang ada, hal tersebut tidak lepas dari jasa, jerih payah, dan perjuangan para pendahulu kita,” ucapnya melalui keterangan tertulis, Senin (19/8/2024).