Rabu 21 Aug 2024 08:01 WIB

MMA Resmi Masuk PON XXI: OnePride Hadirkan 'Future Champ' sebagai Wadah Baru bagi Atlet

OnePride bertujuan untuk menginspirasi dan membentuk bintang masa depan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
OnePride yang metupakan pelopor Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia resmi meluncurkan Future Champ.
Foto: Dok. Rep
OnePride yang metupakan pelopor Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia resmi meluncurkan Future Champ.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- OnePride yang metupakan pelopor Mixed Martial Arts (MMA) di Indonesia resmi meluncurkan "Future Champ," yang dirancang sebagai wadah bagi talenta muda untuk mengembangkan kemampuan seni bela diri dan memperkenalkan Mixed Martial Arts (MMA) sejak usia dini.

"Kami sangat antusias untuk meluncurkan 'Future Champ' sebagai bagian dari komitmen kami untuk memajukan MMA di Indonesia," kata Chief Operating Officer dari OnePride, Ramadhania Bakrie di Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Keberhasilan OnePride dalam mempopulerkan MMA dan prestasi internasional yang diraih oleh Jeka Saragih telah memicu semangat baru di kalangan atlet muda dan menginspirasi pertumbuhan pesat olahraga ini di Indonesia.

Diakuinya MMA sebagai cabang olahraga eksibisi di PON XXI (Aceh dan Sumut) tahun ini, menandai langkah besar untuk meningkatkan antusiasme dan keterlibatan atlet MMA di tingkat nasional. Dalam upaya mendukung perkembangan lebih lanjut, OnePride meluncurkan "Future Champ" untuk memberikan platform bagi anak-anak dan remaja untuk menunjukkan bakat mereka.

Future Champ akan menjadi program eksibisi atau pertandingan non-kompetitif yang akan menampilkan berbagai disiplin bela diri yang menjadi fondasi MMA, termasuk Taekwondo, Muay Thai, Brazil Jiu Jitsu, Judo, dan Karate.

“Dengan dukungan dari berbagai pihak dan platform yang kami sediakan, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang kondusif bagi anak-anak muda untuk berkembang dan berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Setiap eksibisi akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk berlatih tanding (sparring) dalam setiap disiplin, guna mempersiapkan mereka untuk pertandingan yang lebih kompetitif di masa depan.

Program ini akan dilanjutkan dengan pertandingan yang dibagi menjadi dua kategori utama: pertarungan darat dan pertarungan stand-up.

Kategori ini dirancang untuk memberikan variasi dan tantangan bagi peserta yang ingin berkompetisi dengan lawan dari disiplin bela diri yang berbeda. Keselamatan peserta menjadi prioritas utama, dengan Pembagian kategori usia dan berat badan yang sesuai untuk memastikan setiap pertandingan berlangsung adil dan aman.

"Future Champ akan menjadi kesempatan yang berharga bagi generasi mendatang untuk merasakan dan menjelajahi dunia MMA secara mendalam. Dengan acara ini, OnePride bertujuan untuk menginspirasi dan membentuk bintang masa depan MMA di Indonesia," kata Nia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement