Rabu 24 May 2023 12:03 WIB

25 Kata-kata Bijak Keuangan dari Orang Terkenal Dunia

Untuk menyemangatkan kamu dalam mengatur keuangan, berikut kami berikan kata-kata bijak dari orang terkenal untuk memacu Anda mengatur keuangan dengan baik.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Uang menjadi hal yang cukup krusial untuk kebutuhan hidup sekarang ini. Banyak orang bekerja dengan keras untuk mengumpulkan pundi-pundi uang demi melanjutkan hidupnya. Tak jarang dari mereka yang bekerja keras pun rela untuk mengorbankan kepentingan lainnya yang lebih penting seperti kesehatan, hanya demi bekerja dan terus bekerja.

Bekerja keras memang suatu hal yang harus dilakukan orang untuk bisa mendapatkan balas jasa dalam bentuk uang dan uang ini akan bisa membantu orang mendapatkan kebutuhan dan keinginan mereka sehingga keberlangsungan hidup mereka terjaga. Akan tetapi, pandai dalam bekerja tak menjamin seseorang bisa menjadi kaya dan segala kebutuhannya akan selalu terpenuhi. Hal yang lebih penting dari kemampuan untuk bekerja keras mengumpulkan uang adalah bagaimana mengelola uang itu sendiri.

Dalam beberapa kasus, uang dapat menjadi tuan bagi seorang individu. Hal ini bisa terjadi karena orang tersebut sangat mengagungkan uang. Uang menjadi hal utama yang dipikirkan dan seolah selalu menjadi hasrat untuk didapatkan dan dipercaya memberikan kepuasan baginya.

Apakah kamu termasuk orang yang giat dalam bekerja? Hati-hati. Kamu adalah tuan bagi diri sendiri. Jangan mau menjadi budak bagi uang, yang selalu bekerja untuk uang, yang mau mengubah hidupnya demi uang, dan mengorbankan apapun demi uang. Beberapa kata-kata bijak berikut dapat kamu baca dan renungkan untuk menjadikan kamu pribadi yang lebih sadar diri bahwa uang bukanlah raja dalam hidup.