Ahad 08 Oct 2023 18:00 WIB

Siap-Siap Nostalgia! Ini 10 Anime Terbaik dari Toei Animation, Ada Dragon Ball Sampai Sailor Moon

Tentunya kamu pasti pernah mendengar anime One Piece, Dragon Ball, Sailor Moon, kan? Nah, anime-anime ini datang dari Toei Animation. Ikuti anime lainnya!

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Didirikan sejak 1948 oleh Kenzo Masaoka dan Zenjiro Yamamoto, Toei Animation sudah menghasilkan banyak sekali anime, termasuk yang terpopuler hingga terlaris di industri animasi. Studio animasi ini banyak memproduksi serial televisi, film dan mengadaptasi komik jepang dalam bentuk serial anime.

Banyak anime populer dari Toei Animation, yakni diantaranya One Piece, Cyborg 009, Slam Dunk, Saint Seiya, Dragon Ball, hingga Sailor Moon. Anime-anime tersebut tentunya tak asing di semua kalangan masyarakat dan melekat hingga saat ini.

Berikut ini adalah daftar anime terbaik yang diproduksi Toei Animation dan bisa menjadi rekomendasi tontonan kalian berdasarkan tahun tayangnya.

Baca juga: Ini 27 Film Animasi Terpopuler dari Pixar Animation, Ada yang Jadi Favorit Kalian?

 

  1. Fist of the North Star (1984)

    fist of the north star

    Fist of the North Star (Sumber: imdb.com)

    Jika menyukai cerita yang menggambarkan seni bela diri, anime yang diproduksi oleh Toei Animation ini bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Dengan diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Buronson, Fist of the North Star mengisahkan tentang seorang pria bernama Kenshiro sebagai penerus Hokuto Shinken, yakni seni bela diri mematikan.

    Kemampuan seni bela diri tersebut membuat Kenshiro mampu menghabisi hingga membunuh lawannya hanya dengan menyerang titik vital rahasia lawan nya. Dengan kekuatan tersebut, Kenshuro pun mendedikasikan hidupnya untuk berperang melawan berbagai macam geng, bandit hingga panglima perang yang mengancam nyawa orang-orang tak berdaya.

    Terdapat dua serial anime dari Fist of the North Star yang diproduksi oleh Toei Animation yang ditayangkan dari 1984 hingga 1988 dengan total sebanyak 152 episode. Jadi, bagaimana, kalian tertarik untuk menontonnya?

  2. Dragon Ball (1986)

    Dragon Ball

    Dragon Ball (Sumber: imbd.com)

    Siapa yang tidak mengetahui anime yang satu ini? Ya, rupanya Dragon Ball merupakan salah satu anime populer yang diciptakan oleh Toei Animation. Dengan mengadaptasi manga dengan judul yang sama, Dragon Ball memiliki sebanyak 153 episode yang ditayangkan sejak 1984 hingga 1995, dan disiarkan pula pada 81 negara di seluruh dunia.

    Cerita dalam Dragon Ball berpusat pada seorang anak laki-laki berekor monyet bernama Son Goku yang berteman dengan seorang gadis remaja, yakni Bulma. Mereka akhirnya melakukan petualangan bersama-sama untuk menemukan tujuh bola naga mistis yang memiliki kemampuan memanggil naga kuat dan mengabulkan keinginan terbesar dari pemanggilnya.

    Perjalanan untuk mencari dan mengumpulkan tujuh bola tersebut tentu tidak mudah, Goku dan Bulma melalui berbagai macam rintangan. Mereka bertemu dengan banyak makhluk lainnya yang juga sama-sama mengincar bola naga itu.

  3. Silver Fang (1986)

    Silver Fang

    Silver Fang (Sumber: imdb.com)

    Silver Fang atau yang juga disebut Ginga: Nagareboshi Gin adalah anime yang diproduksi oleh Toei Animation dan diadaptasi dari serial manga karya Yoshihiro Takahashi. Anime ini mengisahkan tentang anak anjing jenis Akita Inu bernama Gin berarti perak dalam Bahasa Jepang yang meninggalkan tuannya bernama Daisuke untuk bergabung dengan sekawanan anjing liar.

    Kawanan anjing tersebut mengumpulkan anjing-anjing kuat dari seluruh Jepang untuk melawan beruang gila bernama Akakabuto yang berarti helm merah dalam bahasa Jepang. Silver Fang menjadi salah satu anime terbaik dari Toei Animation yang telah didukung dengan menggunakan berbagai macam bahasa di beberapa negara.

  4. Slam Dunk (1993)

    Slam Dunk

    Slam Dunk (Sumber: imbd.com)

    Anime yang satu ini juga tidak perlu diragukan lagi tingkat popularitasnya, bisa dibilang Slam Dunk menjadi anime bertemakan olahraga yang memiliki banyak penggemar dan penikmatnya hingga ke mancanegara. Anime tersebut diproduksi oleh Toei Animation berdasarkan manga hasil karya dari Takehiko Inoue, serta kemudian ditayangkan dari Oktober 1993 hingga Maret 1996.

    Slam Dunk mengisahkan seorang berandalan dan pemimpin geng bernama Hanamichi Sakuragi yang sangat populer di kalangan perempuan. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis impiannya di SMA Shohoku bernama Haruko Akagi yang kemudian memperkenalkannya pada tim bola basket sekolahnya.

  5. Sailor Moon Sailor Stars (1996)

    Sailor Moon

    Sailor Moon (Sumber: imdb.com)

    Jika mengatakan kalimat ini “Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu!”, maka kebanyakan orang terutama wanita pasti akan segera mengetahui anime apa yang dimaksud. Ya, Sailor Moon Sailor Star yang diproduksi oleh Toei Animation merupakan salah satu karya yang sangat populer di semua kalangan.

    Sailor Moon Sailor Stars ini mengangkat kisah petualangan Usagi Tsukino dengan para Sailor Moon lainnya yang dibagi menjadi 2 bagian cerita berbeda, yakni enam episode pertama menceritakan konflik-konflik dan pertemuan dengan Ratu Nehelenia. Sedangkan sisanya mengikuti alur pada manga, ialah bertemu dengan Sailor Starlights yang dipimpin Putri Kakyuu.

  6. The Kindaichi Case Files (1997)

    The Kindaichi Case Files

    The Kindaichi Case Files (Sumber: imdb.com)

    Jika suka dengan anime bergenre misteri, mungkin The Kindaichi Case Files yang diproduksi oleh Toei Animation ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tontonan kalian. Anime yang diadaptasi dari manga ini berfokus pada seorang siswa SMA bernama Hajime Kindaichi yang merupakan cucu dari seorang detektif terhebat di Jepang.

    Meksi berpenampilan seperti siswa sekolah biasa, namun Hajime Kindaichi juga berprofesi sebagai detektif yang luar biasa. Dengan bantuan sahabatnya, yakni Miyuki Nanase, ia melakukan perjalanan ke pulau-pulau terpencil untuk menjalankan misi mengungkap kebenaran di balik beberapa misteri yang terjadi.

  7. One Piece (1999)

    One Piece

    One Piece (Sumber: imdb.com)

    Anime yang satu ini mendulang banyak sekali penggemar dan juga penikmat dari seluruh penjuru dunia. Ya, One Piece yang diproduksi oleh Toei Animation tersebut menjadi anime terbaik hingga saat ini dengan menyuguhkan sebanyak 1.000 lebih episode yang ditayangkan sejak Oktober 1999.

    One Piece sendiri mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki bernama Monkey D Luffy yang memiliki kemampuan tubuhnya yang elastis seperti karet setelah tidak sengaja memakan buah iblis. Dikarenakan bercita-cita ingin menjadi bajak laut, Luffy dengan kru bajak lautnya yang bernama Bajak Laut Topi Jerami akhirnya berlayar ke Grand Line untuk mencari harta karun.

  8. Mononoke (2007)

    Mononoke

    Mononoke (Sumber: imdb.com)

    Mononoke mengangkat sebuah kisah supernatural yang mengikuti karakter tanpa nama dan disebut seorang penjual obat. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang wanita hamil yang ingin mencari tempat untuk beristirahat, namun satu kamar kosong yang tersisa rupanya dihantui oleh sekelompok Mononoke mematikan, yakni Zashiki Warashi.

    Saat itu, si penjual obat tersebut memulai untuk melakukan penyelidikan guna menemukan wujud, kebenaran dan alasan sebelum Zashiki Warashi dapat membunuh lagi. Anime ini merupakan salah satu produksi terbaik dari Toei Animation yang ditayangkan dari Juli hingga September 2007 dengan sebanyak 12 episode.

  9. Lovely Complex (2007)

    Lovely Complex

    Lovely Complex (Sumber: imdb.com)

    Nah, anime kali ini mengandung cerita ringan karena memiliki genre komedi romantis yang dihadirkan oleh Toei Animation. Diadaptasi dari sebuah manga, Lovely Complex mengisahkan tentang seorang gadis yang memiliki tubuh tinggi, dan seorang anak laki-laki dengan tubuh pendek yang diperlakukan sebagai duo komedi oleh teman sekelasnya di sekolah.

    Suatu hari, gadis tinggi yang bernama Risa Koizumi dan laki-laki pendek bernama Atsushi Otani jatuh cinta dengan siswa lain di sekolah mereka. Kemudian, keduanya pun mengesampingkan perbedaan mereka dan memutuskan saling membantu untuk mendapatkan cinta yang tengah keduanya kejar.

    Kendati demikian, dua orang yang disukai oleh Risa dan Otani justru menjadi pasangan. Lantas setelah mengejar cinta tersebut gagal, mereka pun semakin dekat dengan mengenal satu sama lain dan bahkan perasaan cinta mereka terhadap satu sama lain makin berkembang.

  10. World Trigger 3rd Season (2021)

    World Trigger

    World Trigger 3rd Season

    Anime terbaik dari Toei Animation terakhir yang diulas adalah berjudul World Trigger 3rd Season berdasarkan adaptasi dari manga dengan nama yang sama karya dari Daisuke Ashihara. Anime ini mengisahkan tentang Perang Peringkat B yang sedang berlangsung di Markas Badan Pertahanan Perbatasan.

    Meski Osamu Mikumo dan Tamakoma berhasil melalui pertempuran tersebut, mereka akhirnya harus mengambil anggota baru untuk mengeluarkan kemampuan mereka dan mulai berlatih mengembangkan strategi baru. Lantas, bagaimanakah akhir dari petualangan mereka di season ketiga ini?

Baca juga: Daftar 12 Anime Terbaik dari Kyoto Animation, Bisa Jadi Rekomendasi Tontonan Kalian!

Anime dari Toei Animation Mana yang Jadi Favorit Kalian?

Berbagai macam genre serta tema dihasilkan Toei Animation terhadap anime yang diproduksinya, yakni mulai dari petualangan, misteri, fantasi, hingga komedi romantis. Studio ini juga menghasilkan banyak sekali anime yang populer dan bahkan memiliki penggemar yang fanatiknya, seperti One Piece, Slam Dunk hingga Sailor Moon, tetapi kalau kalian lebih suka anime yang mana saja dari Toei Animation?

Baca juga: Daftar 10 Film Animasi Terbaru 2023, Ada yang Sekuel Lanjutannya Lebih dari 20 Tahun!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement