Senin 16 Oct 2023 21:07 WIB

6 Benefit Penting yang Wajib Ditanyakan Pada Saat Wawancara Kerja

Selain gaji, ada beberapa benefit lain yang wajib ditanyakan sebelum memutuskan bergabung di suatu perusahaan. Berikut beberapa benefit yang perlu diketahui.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Saat wawancara, kamu harus menunjukkan kepiawaian, wibawa, rasa percaya diri, dan tentu saja seluruh kemampuan. Namun, di sisi lain, kamu harus selalu bersikap kritis untuk mengetahui bahwa perusahaan tersebut akan benar-benar menjamin karier dan memenuhi hak orang yang ingin mengabdikan diri di perusahaan tersebut. Salah satunya mengenai company benefit.

Company benefit atau yang disebut juga sebagai employee benefit adalah kewajiban perusahaan dalam memenuhi kesejahteraan karyawannya. Kalau di Indonesia salah satu standar yang harus diberikan setidaknya berbentuk jaminan kesehatan dan jaminan hari tua.

Untuk perusahaan-perusahaan besar, tentu saja company benefit yang ditawarkan sangat menarik. Namun, ingat setiap perusahaan memiliki kebijakan dan aturannya masing-masing. Oleh karena itu, pelamar harus aktif menanyakan soal company benefit tersebut di saat wawancara kerja sebelum memutuskan untuk menerima pekerjaan atau posisi yang ditawarkan.

Langsung saja, berikut ini adalah 6 benefit penting yang harus ditanyakan saat wawancara kerja.