Senin 06 Nov 2023 00:00 WIB

Daftar 15 Anime Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Ditonton

Berikut ini adalah beberapa pilihan anime terbaik sepanjang masa yang wajib untuk ditonton: 

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Anime terbaik sepanjang masa seringkali menjadi tontonan yang tetap dicari hingga saat ini. Meski sudah dirilis belasan tahun lalu, tak jarang penggemar anime menjadikan serial anime terbaik ini dalam daftar wajib yang akan mereka tonton dan nikmati. 

Sejak awal, serial anime memang memiliki tempat khusus di hati banyak orang, sehingga wajar saja jika tontonan yang satu ini selalu ditunggu oleh para penggemarnya. Beberapa anime terbaik yang pernah tayang, bahkan masih banyak dicari hingga saat ini. 

 

Nikmati Anime Terbaik Sepanjang Masa dengan Seru 

Berikut ini adalah beberapa pilihan anime terbaik sepanjang masa yang wajib untuk ditonton: 

1. One Piece

One Piece

One Piece via tokopedia.com

Serial anime pertama yang wajib ditonton para penggemar anime adalah One Piece. Meski sudah tayang sejak akhir tahun 90-an, salah satu anime terbaik dengan genre petualangan dan fantasi ini masih tetap menarik untuk dinikmati. Anime ini bercerita tentang petualangan bajak laut bernama Monkey D. Luffy dan krunya yang berburu harta karun di lautan lepas. Ada banyak adegan menarik dan menantang yang menghiasi anime yang sangat populer ini. 

2. Bleach

Bleach

Bleach via dexerto.com

Bleach merupakan anime terbaik yang ditayangkan selama tahun 2004-2012 lalu. Serial bertema samurai ini bercerita tentang Ichigo Kurosaki yang memiliki kekuatan gaib dari dewa kematian "Shinigami". Kekuatan ini membuatnya memiliki kewajiban untuk menyelamatkan dunia dan sekaligus mengalahkan “Hollow”, roh jahat yang mencoba untuk menguasai dunia. Serial terbarunya “Bleach: Thousand-Year Blood War”, baru saja ditayangkan sejak tahun lalu.

3. Inuyasha

Inuyasha

Inuyasha via primevideo.com

Inuyasha menjadi anime terbaik berikutnya yang wajib ditonton para penggemar anime. Anime ini bercerita tetang Kagome, gadis 15 tahun yang masuk ke dalam dunia lain di kehidupan masa lalu. Dalam dunia tersebut, Kagome bertemu Inuyasha yang unik dan berbeda, sebab dia adalah manusia setengah siluman. Beberapa tragedi di dunia tersebut membuat Kagome serta Inuyasha harus melakukan petualangan untuk menemukan Permata Suci Sikhon. Ada banyak aksi dan petualangan menarik dalam serial anime ini.  

4. Pokemon

Pokemon

Pokemon via theverge.com

Pokemon termasuk salah satu anime terbaik sepanjang masa yang sangat banyak ditonton. Tayang perdana dengan judul, "Pocket Monsters" di tahun 1997, serial ini memang langsung menarik perhatian para penggemar anime. Pokemon sendiri bercerita tentang pemuda bernama Satoshi yang berpetualang ke berbagai belahan dunia dengan berbagai Pokemon. Di antara seluruh Pokemon yang muncul dalam serial anime ini, Pikachu tentu menjadi yang paling menarik. 

5. Naruto

Naruto

Anime yang satu ini tentu menjadi yang paling fenomenal dan banyak ditonton hingga saat ini. Serial ini bercerita tentang Uzumaki Naruto, seorang anak laki-laki dengan karakter hiperaktif di sebuah desa bernama Konoha. Selain menjadi ninja sejati, Naruto juga bercita-cita menjadi Hokage (pemimpin) di Konoha. Perjalanan hidup Naruto yang menyedihkan dan karakternya yang unik membuat anime yang satu ini wajib untuk ditonton. 

Baca Juga: 15 Rekomendasi Anime Detektif Terbaik dan Seru

6. Fate

Fate

Fate via gamerant.com

Jika menginginkan anime dengan genre action fantasy, maka yang satu ini bisa jadi pilihan. Fate bercerita tentang Shirou Emiya, anak muda yang berhasil selamat dalam Holy Grail War, sebuah perang mitologi yang memperebutkan sebuah “Cawan Suci” yang mampu mengabulkan permintaan. Serial anime yang menarik ini akan menawarkan petualangan seru yang mendebarkan bagi penontonnya. 

7. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer

Demon Slayer via sukabumiupdate.com

Ini merupakan serial anime seru yang tayang untuk pertama kalinya di tahun 2016 lalu. Demon Slayer bercerita tentang Tanjiro Komodo yang hampir seluruh keluarganya dibunuh oleh iblis. Bukan hanya itu saja, saudara perempuan Tanjiro yang bernama Nezuka juga sudah diubah para iblis menjadi iblis yang menakutkan. Hal inilah menjadi alasan Tanjiro berubah jadi pembunuh iblis, dengan harapan dia bisa mengubah kembali Nezuka menjadi seorang manusia biasa. 

8. Death Note

Death Note

Death Note via liputan6.com

Anime terbaik dengan genre horor misteri ini menjadi pilihan lainnya yang wajib ditonton penggemar anime. Death Note bercerita tentang Light Yagami yang secara tidak sengaja menemukan sebuah buku catatan kematian (Death Note) yang menarik. Buku ini adalah milik Ryuk, yang tak lain adalah Dewa Kematian (Shinigami) itu sendiri. Jika nama seseorang dituliskan pada buku ini, maka yang bersangkutan akan segera mati. Alur ceritanya yang unik dan menantang membuat anime yang satu ini menarik untuk ditonton. 

9. Detective Conan

Detective Conan

Detective Conan via popmama.com

Detective Conan merupakan salah satu anime terbaik sepanjang masa yang tidak akan pernah membosankan. Tayang pertama kalinya di tahun 90-an, serial yang satu ini masih tetap banyak dicari hingga sekarang. Serial ini bercerita tentang Shinichi Kudo, seorang siswa SMA yang juga menekuni profesi sebagai detective. Kemampuannya di bidang penyelidikan inilah yang membuat Shinichi kerap membantu polisi untuk mengungkap berbagai kasus. Genre misteri dalam anime ini menjadi daya tarik tersendiri, bahkan untuk orang dewasa sekalipun. 

10. Dragon Ball

Dragon Ball

Dragon Ball via screenrant.com

Dragon Ball bisa dikatakan sebagai salah satu anime terbaik sepanjang masa. Meski sudah tayang sejak tahun 1984 silam, anime yang satu ini tetap masih sangat banyak ditonton para penggemar anime hingga sekarang. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa serial ini diproduksi kembali dengan judul yang baru. Dragon Ball sendiri bercerita tentang Goku dan Bulma. Keduanya berupaya untuk mengumpulkan Dragon Ball yang ajaib dan bisa mengabulkan semua keinginan. 

Baca Juga: 10 Pilihan Anime Seru yang Diadaptasi dari Manhwa

11. Monogatari Series

Monogatari Series

Monogatari Series via edomonogatari.wordpress.com

Serial yang satu ini dirilis di tahun 2009 lalu dan langsung mendapat banyak penggemar. Monogatari Series bercerita tentang Koyomi Araragi, seorang siswa SMA yang mendapatkan kekuatan sebagai seorang vampir, sesaat setelah dirinya selamat dari serangan makhluk menyeramkan tersebut. Kekuatan ini akhirnya digunakan oleh Koyomi untuk mengatasi berbagai kasus Kai, yakni penampakan mahluk yang menyerupai hantu. Selain itu, Koyomi juga bisa membantu orang-orang dengan masalah supranatural.

12. My Hero Academia

My Hero Academia

My Hero Academia via popverse.com

Serial anime ini masih menjadi salah satu yang paling menarik, sejak kemunculan pertamanya di tahun 2014 lalu. My Hero Academia bercerita tentang Izuku Midoriya, seorang bocah laki-laki yang hidup dalam dunia yang dipenuhi manusia-manusia dengan kekuatan super. Sejak kecil Izuku telah bercita-cita menjadi seorang pahlawan. Dalam perjalanannya, Izuku pada akhirnya bisa bekerja sama dengan para pahlawan dan mengalahkan para penjahat dengan mengandalkan kekuatan super (Quirks) yang mereka miliki. 

13. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul via imdb.com

Anime seru ini tayang untuk pertama kalinya di tahun 2014 dan sebagian lainnya baru ditayangkan di tahun 2018 lalu. Meski masih terbilang baru, Tokyo Ghoul merupakan salah satu anime yang paling ditunggu oleh para penggemar anime. Tokyo Ghoul sendiri bercerita tentang para manusia Ghouls, ini merupakan hantu-hantu yang hidup dengan cara memakan daging para manusia. Tidak ada yang mengenalinya, sebab para Ghouls ini tinggal dan hidup berbaur dengan manusia lainnya, sebagaimana penduduk normal lainnya. 

14. Cowboy Bebop

Cowboy Bebop

Cowboy Bebop via ew.com

Jika suka dengan cerita masa depan, maka anime yang satu ini sangat wajib untuk ditonton. Cowboy Bebop bercerita tentang kehidupan di tahun 2017, di mana bumi ini sudah tidak layak lagi untuk ditinggali makhluk hidup apapun lagi. Kondisi inilah yang pada akhirnya memaksa manusia untuk pindah ke planet-planet lainnya. Ada banyak kelompok pemburu hadiah yang mengejar para panjahat yang berbahaya, agar bisa bertahan hidup dari uang yang mereka dapatkan. Anime seru yang tayang sejak akhir tahun 90-an ini memiliki cerita unik dan sangat menarik untuk dinikmati. 

15. Attack on Titan

Attack on Titan

Attack on Titan via cbr.com

Anime yang satu ini menjadi serial terakhir yang wajib ditonton para penggemar anime. Attack on Titan tayang untuk pertama kalinya di tahun 2013 lalu dan langsung mendapat banyak perhatian dari para penikmat anime. Serial ini bercerita tentang Eren Jaeger dan Mikasa Ackerman yang bergabung dengan Survey Corps. Pasukan ini berupaya untuk mengalahkan para Titan (raksasa) yang memangsa manusia dan membuat populasi manusia hampir saja mengalami kepunahan. Pertarungan sengit merupakan bagian-bagian menarik dari anime bergenre action ini. 

Nonton Anime terbaik sepanjang masa Secara Legal 

Serial anime merupakan salah satu tontonan yang paling banyak dinikmati hingga sekarang. Ada banyak judul serial anime menarik yang bisa ditonton, beberapa bahkan terbilang sudah lawas. Tonton berbagai anime terbaik ini secara legal, sebagai bentuk penghargaan pada orang-orang yang telah bekerja keras di belakang kesuksesan anime tersebut.

Baca Juga: 15 Anime dengan Produksi Termahal di Dunia, Tembus Triliunan!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement