Sabtu 24 Aug 2024 18:28 WIB

Soal Pilgub DKI Jakarta, Anies: Tunggu Keputusan DPP PDIP

Anies mengaku belum bisa memastikan langkahnya di Pilgub DKI Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Friska Yolandha
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjabat tangan dengan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja usai bersilaturahmi di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Sabtu (24/8/2024).  Kunjungan silahturahmi Anies tersebut salah satunya membahas terkait Pilkada Jakarta mendatang.
Foto: Republika/Prayogi
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjabat tangan dengan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Ady Widjaja usai bersilaturahmi di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Sabtu (24/8/2024). Kunjungan silahturahmi Anies tersebut salah satunya membahas terkait Pilkada Jakarta mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada 2024, Anies Baswedan berkunjung ke Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Sabtu (24/8/2024). Kunjungan itu tak lain dilakukan untuk membahas persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Anies mengaku belum bisa memastikan langkahnya di Pilgub DKI Jakarta. Ia masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP terkait nama pasti yang akan diusung partai berlambang kepala banteng itu di Jakarta. 

Baca Juga

"Hal yang menyangkut pilkada tentu kami obrolkan, tapi kami semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Karena semuanya di luar kewenangan kami,” kata di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta Timur, Sabtu.

Ia menambahkan, kunjungannya ke PDIP DKI itu tak hanya membahas tentang pilkada. Menurut dia, pihaknya lebih banyak membahas mengenai masa depan Jakarta.