Senin 26 Aug 2024 21:26 WIB

Terima B1 KWK PAN, Agustiar-Edy Dapat Suntikan Energi Baru Wujudkan Kalteng Berkah & Maju

Agustiar-Edy optimistis akan membangun Kalteng.

Red: Erdy Nasrul
Agustiar Sabran menerima rekomendasi PAN untuk menjadi calon gubernur Kalimantan Tengah.
Foto: PAN
Agustiar Sabran menerima rekomendasi PAN untuk menjadi calon gubernur Kalimantan Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Cagub dan Cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran-Edy Pratowo mendapat energi baru usai menerima SK B1 KWK dari PAN. Masuknya PAN menambah kekuatan mesin politik Agustiar-Edy berlenggang di Pilkada Kalteng 2024.

Terkait hal itu, Agustiar mengatakan sangat antusias dan bahagia bisa mendapat dukungan dari PAN. Sebab menurutnya, dukungan PAN memberikan warna baru bagi koalisinya di Pilgub Kalteng.

Baca Juga

Seperti diketahui, saat ini Agustiar-Edy telah mendapat dukungan dari tiga partai politik (parpol) besar di Indonesia. Ketiganya menjadi energi serta kekuatan baru bagi keduanya untuk bertarung.

"Tentunya, seperti warna baju saya ini, kan warnanya beda-beda, tapi kalau disatukan akan menjadi vitamin baru, energi baru, dan kekuatan baru," ucap Agustiar saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut sangat berterimakasih dengan adanya dukungan dari partai Matahari Biru tersebut. Keduanya bertekad untuk menjaga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Zulkifli Hasan selaku Ketum PAN.

Agustiar juga mengatakan, amanah yang dititipkan oleh PAN juga selaras dengan visi misinya. Keduanya terus berupaya menjadikan Bumi Tambun Bungai semakin maju, berkah, dan berkeadaban.

"Tentu kami berterimakasih kepada Pak Zulhas dan jajarannya, kepercayaan ini akan kami pertanggungjawabkan," ujarnya.

Sekedar informasi, Agustiar dan Edy telah mengantongi dukungan yang cukup besar menjelang Pilgub Kalteng. Ketiga partai yakni Gerindra, PKS, dan PAN siap menjadi mesin politik tangguh bagi keduanya.

Potensi keduanya semakin besar untuk memenangkan Pilgub Kalteng. Agustiar-Edy menjadi pasangan yang sangat kuat ditopang tiga partai besar.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement