Senin 26 Aug 2024 10:13 WIB

Lulus Kuliah Langsung Kerja? Ini Dia Jurusan Kuliah yang Banyak Diterima BUMN

Kerja di BUMN merupakan impian banuak orang.

Red: Friska Yolandha
Kerja di BUMN menawarkan berbagai benefit menarik, mulai dari gaji besar, jenjang karier yang stabil, tunjangan, bonus tahunan dan berbagai benefit menarik lainnya.
Foto: Dok Republika
Kerja di BUMN menawarkan berbagai benefit menarik, mulai dari gaji besar, jenjang karier yang stabil, tunjangan, bonus tahunan dan berbagai benefit menarik lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerja di perusahan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) tentu menjadi incaran bagi setiap orang. Hal ini tidak lah heran karena BUMN sendiri menawarkan berbagai benefit menarik, mulai dari gaji besar, jenjang karier yang stabil, tunjangan, bonus tahunan dan berbagai benefit menarik lainnya. 

Namun, tentunya banyak pertimbangan dan syarat jika kamu ingin diterima kerja di BUMN. Salah satu syarat sekaligus menjadi modal utamanya adalah jurusan kuliah yang sesuai dengan jenjang karier yang dituju.  

Baca Juga

Berikut ini beberapa referensi buat kamu terkait dengan jurusan-jurusan kuliah yang biasa paling diincar di BUMN 

1. Sistem Informasi

Lulusan Sistem Informasi memiliki job desk yang sangat penting di perusahaan. Sistem Informasi akan berfokus pada pengelolaan informasi digital untuk mendukung operasional bisnis. Tak hanya itu, ini juga memiliki peran penting di perusahaan BUMN. 

Lulusan jurusan ini dapat bekerja dalam bidang manajemen sistem dan teknologi informasi. Mereka bertanggung jawab untuk merancang, mengembangkan dan memelihara sistem informasi perusahaan agar berjalan efisien.

2. Manajemen

Lulusan manajemen diperlukan banyak perusahaan BUMN untuk mengelola atau mengatur perusahaan, termasuk membuat rencana jangka panjang.

Tak hanya itu, lulusan jurusan manajemen juga memiliki peluang karier yang luas di berbagai sektor BUMN. Dengan mengembangkan keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan, lulusan manajemen dapat mencapai karier yang gemilang di BUMN.

3. Akuntansi

Bicara soal jurusan Akuntansi, jurusan ini termasuk yang banyak dicari anak usaha BUMN. Semua perusahaan pasti membutuhkan lulusan akuntansi untuk membantu perusahaan mengatur keuangan. 

4.Teknik Industri

Tidak kalah dengan jurusan lainnya, lulusan jurusan teknik Industri sangat dibutuhkan beberapa perusahaan BUMN, seperti PT Pertamina (Persero), Waskita Karya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, dan masih banyak lainnya. 

Dengan berbagai keahlian dan kemampuan para lulusan teknik industri seperti mengoptimalkan proses produksi, meningkatkan efisiensi, dan memaksimalkan keuntungan menjadi daya tarik bagi BUMN untuk merekrut talenta terbaik.

Nah, itu tadi beberapa ulasan terkait dengan jurusan kuliah yang banyak diterima di BUMN. Jika kamu ingin jadi karyawan BUMN, bisa masuk salah satu jurusan tersebut di Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Di Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI memiliki berbagai pilihan jurusan seperti Manajemen (S1), Akuntansi (S1), Pariwisata (S1), Hukum Bisnis (S1), Administrasi Perkantoran (D3), Akuntansi (D3), Administrasi Bisnis (D3), Manajemen Pajak (D3), Perhotelan (D3). 

Sementara itu, untuk Fakultas Teknik & Informatika, ada jurusan Sistem Informasi (S1), Teknologi Informasi (S1), Software Engineering (RPL) (S1), Informatika (S1), Teknik Industri (S1), Teknik Elektro (S1), Sistem Informasi (D3), Sistem Informasi Akuntansi (D3), Teknologi Komputer (D3). 

Jika ingin daftar kuliah di Universitas BSI, bisa segera daftar lewat aplikasi PMB-UBSI dengan mengunduhnya di playstore atau melalui website https://pmbubsi.my.id/ubsi2024/. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement