Selasa 27 Aug 2024 14:12 WIB

PKS Usung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilgub Jabar, Ini Respons Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi akan berpasangan dengan Erwan Setiawan di Pilgub Jabar.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Mantan Bupati Purwakata, Dedi Mulyadi.
Foto: Lilis Sri Handayani
Mantan Bupati Purwakata, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah bakal calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar) Dedi Mulyadi makin mantap usai mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, Selasa (27/8/2024). Mantan Bupati Purwakarta itu akan berpasangan dengan Erwan Setiawan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024. 

Dedi mengaku telah yakin 100 persen untuk maju di Pilgub Jabar. Apalagi, selain dukungan dari Partai Demokrat, Dedi-Erwan telah mengantongi dukungan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan PSI. Karena itu, ia optimistis dalam berlaga di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Baca Juga

"Optimis dong. Kalau hidup ini, apa yang kita lakukan didasarkan pada keraguan. Karena ragu itulah kita bekerja keras untuk meraih kemenangan," kata dia di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa siang.

Kendati demikian, Dedi tak mau takabur dapat menang di Pilgub Jabar. Pasalnya, ia kemungkinan melawan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang berpeluang diusung PKS dan Partai Nasdem. 

"Kita lihat saja bagaimana perkembangan masyarakat responnya dalam setiap waktu. Ukurannya gini aja. Kalau saya ketemu warga, apa warganya balik atau senyum? Kalau senyum, tandanya cinta itu," kata dia.

Ihwal kemungkinan melawan Syaikhu-Ilham, ia tak mau menganggap pasangan itu sebagai lawan. Menurut dia, semua calon yang maju di Pilgub Jabar pasti memiliki niat untuk memajukan masyarakat. 

"Mari kita beradu gagasan, beradu pikiran pada masyarakat Jawa Barat," kata Dedi. 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement