Selasa 27 Aug 2024 17:09 WIB

Dorong Inovasi, Universitas BSI Kampus Pontianak Raih 11 Hibah Internal

Universitas BSI Kampus Pontianak akan menyelenggarakan berbagai kegiatan pendukung.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak sukses meraih 11 hibah internal untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang didanai oleh Yayasan (BSI) pada tahun 2024.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak sukses meraih 11 hibah internal untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang didanai oleh Yayasan (BSI) pada tahun 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak sukses meraih 11 hibah internal untuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, yang didanai oleh Yayasan (BSI) pada tahun 2024. Prestasi ini menegaskan komitmen kuat Universitas BSI dalam mendorong inovasi dan kontribusi civitas akademika terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dari total hibah yang diterima, Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Kampus Pontianak (S1) meraih 4 hibah. Sementara itu, Prodi Sistem Informasi (D3) berhasil mendapatkan 3 hibah. Prodi Informatika (S1) dan Prodi Sistem Informasi Akuntansi(D3) masing-masing meraih 2 hibah.

Baca Juga

Latifah, Koordinator LPPM Universitas BSI Kampus Pontianak, menegaskan pentingnya hibah ini dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

"Pencapaian ini menunjukkan bahwa kami berkomitmen penuh untuk terus berinovasi. Kami berharap dapat mendorong civitas akademika untuk lebih berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ujar Latifah dalam keterangan rilis, Selasa (27/8/2024).

Beberapa dosen yang berhasil meraih hibah ini antara lain Ali Mustopa, Muhammad Sony Maulana, Agung Sasongko, Reza Maulana, Raja Sabaruddin, Riski Annisa, Wanty Eka Jayanti, Muhamad Syarif, Eva Meilinda, Latifah, dan Yoki Firmansyah. Keberhasilan mereka mencerminkan dedikasi dan kualitas dalam mengembangkan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang inovatif serta relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Muhammad Sony Maulana selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan hibah ini tidak hanya meneguhkan posisi Universitas BSI sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul di Kalimantan Barat, tetapi juga menunjukkan kemampuan kampus dalam bersaing di tingkat institusi.

"Hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang dihasilkan dari hibah ini diharapkan dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan di masyarakat, serta mendorong perkembangan ekonomi dan sosial di wilayah ini,” kata Sony.

Untuk mendukung pelaksanaan hibah, Universitas BSI Kampus Pontianak akan menyelenggarakan berbagai kegiatan pendukung seperti workshop metodologi penelitian, seminar hasil penelitian, dan pameran inovasi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas output penelitian dan pengabdian masyarakat, serta memperluas jejaring kerja sama dengan berbagai pihak, baik dari kalangan akademisi, industri, maupun pemerintah.

Dengan pencapaian ini, Universitas BSI Kampus Pontianak optimis dapat terus meningkatkan kontribusinya dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, serta turut berperan aktif dalam pembangunan daerah melalui penelitian dan pengabdian masyarakat yang bermanfaat dan tepat guna.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement