Selasa 27 Aug 2024 16:28 WIB

Taekwondo Erasta Club Dukung Inovasi Mahasiswa BSI dengan Aplikasi Pendaftaran Online

Aplikasi dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan pendaftaran secara online.

Red: Gita Amanda
 Taekwondo Erasta Club telah resmi mengadopsi sistem pendaftaran online yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Taekwondo Erasta Club telah resmi mengadopsi sistem pendaftaran online yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taekwondo Erasta Club telah resmi mengadopsi sistem pendaftaran online yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Cengkareng. Aplikasi Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru ini merupakan karya inovatif dari Aldian Varonitti bersama M Fathur Rasidi & Sandy Pratama, yang didukung penuh oleh dosen pembimbing mereka, Eka Wulansari Fridayanthie dan Anggi Puspita Sari.

Aldian Varonitti, sebagai salah satu mahasiswa yang terlibat dalam pengembangan aplikasi ini, menjelaskan sistem ini dirancang untuk memudahkan proses pendaftaran siswa baru di Taekwondo Erasta Club. "Aplikasi ini dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan pendaftaran secara online, sehingga calon siswa tidak perlu lagi datang langsung ke klub untuk mendaftar. Kami menyesuaikan desain dan fitur aplikasi ini agar sesuai dengan kebutuhan spesifik Erasta Club," ujar Aldian dalam rilis yang diterima, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga

Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan bagi pengguna, mulai dari proses pendaftaran yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja, hingga fitur-fitur yang memudahkan administrasi klub. Dengan sistem ini, calon siswa dapat mengisi formulir pendaftaran, mengunggah dokumen yang diperlukan, dan mendapatkan konfirmasi pendaftaran langsung melalui aplikasi.

Sabem Eric Novianto Trisandjaja, pemilik sekaligus pendiri Taekwondo Erasta Club, menyambut baik inovasi ini dan mengungkapkan rasa bangganya atas kontribusi yang diberikan oleh mahasiswa Universitas BSI.