Jumat 30 Aug 2024 20:18 WIB

Resmi Jadi Cawalkot Yogya, Hasto Wardoyo Ingin Selesaikan Persoalan Sampah dan Kemiskinan

Persoalan sampah yang masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi Yogyakarta

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Calon wali kota Yogyakarta, Hasto Wardoyo.
Foto: dok bkkbn
Calon wali kota Yogyakarta, Hasto Wardoyo.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Calon wali kota Yogyakarta, Hasto Wardoyo resmi mendaftar ke KPU Kota Yogyakarta untuk maju dalam Pilkada 2024 pada Kamis (29/8/2024). Hasto mendaftar ke KPU Kota Yogyakarta bersama Wawan Harmawan.

Usai mendaftar ke KPU, Hasto berkomitmen menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Kota Yogyakarta. Utamanya terkait persoalan sampah yang masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi Kota Gudeg tersebut, dan persoalan kemiskinan.

Dikatakan Kepala BKKBN tersebut, persoalan-persoalan tersebut harus diselesaikan dengan gotong royong. Pihaknya pun optimistis bisa menyelesaikan persoalan tersebut jika nantinya mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai kepala daerah di Kota Yogyakarta.

“Gotong royong penting, ini penting seperti yang kita lakukan di Kulon Progo. Bedah rumah banyak dilakukan tanpa APBN dan APBD, ada gentong rembes, kalau jadi gentong ya gerakan gotong royong rakyat bersatu,” kata Hasto. Pernyataan serupa disampaikan Wawan yang siap mengabdikan diri bersama Hasto untuk membangun Kota Yogyakarta menjadi lebih baik.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan merupakan pasangan lengkap yang diharapkan memenuhi rasa percaya masyarakat Kota Yogyakarta di kontestasi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. "Ini keputusan melegakan semua, Ibu Megawati sebagai ketua umum telah pikirkan secara mendalam dan umumkan waktu yang tepat. Banyak yang kaget saat diputuskan jadi calon Wali Kota Yogyakarta,” kata Saiful.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement