Sabtu 31 Aug 2024 08:16 WIB

Pramono Anung Siap Terima Jika Anies Mau Jadi Tim Sukses

Bahkan orang yang memusuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pasangan calon gubernur Pramono Anung dan wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Ramdan
Pasangan calon gubernur Pramono Anung dan wakil gubernur DKI Jakarta Rano Karno di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno menyatakan sangat terbuka kepada siapa pun yang ingin menjadi tim sukses dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Termasuk jika Anies Rasyid Baswedan mau menjadi tim suksesnya.

"Saya dan Bang Dul (Rano Karno), kalau siapa pun yang berkenan, bersedia, membantu. Terima kasih," kata Pramono dalam konferensi pers di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). Mantan sekjen DPP PDIP tersebut menjawab hal itu saat ada wartawan menanyakan apakah ia bersedia jika Anies tertarik menjadi tim sukses pasangan yang PDIP tersebut.

Baca Juga

Pramono menegaskan, pihaknya tidak akan menolak siapa pun dan senang hati bila dibantu oleh para pendukung. Menurut dia, politik yang dijalani saat ini harus riang gembira dan merangkul setiap lapisan masyarakat. "Bahkan orang yang memusuhi kita pun kalau mau membantu dengan senang hati," ujarnya.

Terlebih, Pramono menyoroti, suara yang dimiliki PDIP hanya 14 persen di kursi DPRD DKI. Sehingga tentunya tidak akan cukup jika hanya kader PDIP yang memilih mereka untuk bisa memenangkan pertarungan demokrasi.

Kendati demikian, Pramono optimistis mampu mendapat hati rakyat melalui modal sosial dengan mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh publik meski partainya berseberangan. "Karena pertarungan di pilkada itu bukan pertarungan partai, tapi pertarungan perseorangan mendapatkan simpati publik dari seluruh rakyat di Jakarta," ujarnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement