Senin 02 Sep 2024 07:19 WIB

AP II Ungkap Kebakaran di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta tak Ganggu Penerbangan

Operasional yang ada di bandara tersebut dapat berjalan normal.

Red: Ahmad Fikri Noor
Calon penumpang pesawat antre untuk lapor diri di konter pelaporan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (8/2/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Calon penumpang pesawat antre untuk lapor diri di konter pelaporan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (8/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II (Persero) melaporkan bahwa peristiwa kebakaran yang melanda salah satu tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, telah berhasil dipadamkan sehingga tidak berdampak terhadap penerbangan.

Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta, Dwi Ananda Wicaksana di Tangerang, Ahad (1/9/2024), menyampaikan bahwa dengan adanya peristiwa tersebut otoritas bandara setempat telah melakukan penanganan secara cepat, sehingga operasional yang ada di bandara tersebut dapat berjalan normal dan tidak terganggu.

Baca Juga

"Untuk operasional tidak ada terdampak sama sekali. Bahkan kami sudah mengimbau penumpang dengan membagikan masker, sehingga mereka tetap bisa melakukan proses boarding dengan normal," ungkap Dwi.

Ia mengungkapkan, dalam penanganan kebakaran ini pihaknya mengerahkan sebanyak 20 orang petugas pemadam internal dari Bandara Soekarno Hatta, sehingga kobaran api dapat segera cepat ditangani dengan baik oleh petugas pemadam.