Selasa 03 Sep 2024 09:41 WIB

Aksi Timnas Indonesia di AFC Bisa Ditonton Gratis Lewat Stasiun TV Hingga 2028

Perjanjian ini mencakup semua kompetisi tim nasional di ajang AFC.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MNC Media & Entertainment dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan perpanjangan Media Rights Partnership dengan PT Media Nusantara Citra (MNC) Media & Entertainment untuk periode 2025-2028 di wilayah Indonesia, Papua Nugini, dan Timor-Leste. Perpanjangan kemitraan itu diumumkan dalam konferensi pers di Inews Tower, Jakarta, Senin (2/9/2024).

Perjanjian ini mencakup semua kompetisi tim nasional di ajang AFC selama periode tersebut, termasuk AFC Asian Qualifiers – Road to 26, AFC Women’s Asian Cup Australia 2026, AFC Asian Cup Saudi Arabia 2027, AFC U23 Asian Cup 2026- 2028, dan kompetisi AFC lainnya.

Baca Juga

Perjanjian ini juga akan mencakup liputan kompetisi bergengsi yang sangat dinantikan seperti AFC Champions Elite, AFC Women’s Champions League dan AFC Champions League Two. Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengaku senang bisa memperpanjang kemitraan dengan AFC.

"Ini merupakan pencapaian besar lainnya bagi MNC Group. Kolaborasi ini akan meningkatkan layanan kami dan menyajikan pertandingan sepak bola untuk para pemirsa. MNC Group tetap berdedikasi untuk menawarkan konten berkualitas tinggi dan sangat bernilai kepada penggemar sepak bola melalui platform kami, sekaligus menciptakan rasa kebersamaan dan antusiasme yang kuat," kata Harry, Senin (2/9/2024).

MNC adalah mitra lama AFC yang akan menyiarkan semua pertandingan tim nasional Indonesia di AFC Asian Qualifiers – Road to 26 dan AFC Asian Cup melalui saluran FTA milik MNC Group, untuk memanjakan semua penggemar agar dapat mengakses saluran FTA tanpa gangguan ke semua siaran pertandingan.

Sekretaris Jenderal AFC Datuk Seri Windsor John mengatakan kemitraan jangka panjang antara AFC dan MNC semakin memperkuat daya tarik dan status kelas dunia dari kompetisi AFC. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada MNC atas kepercayaan mereka yang terus berlanjut pada sepak bola Asia.

"Kami berharap dapat menampilkan lebih banyak momen bersejarah kepada jutaan pemirsa pencinta sepak bola, khususnya di Indonesia, Timor-Leste dan Papua Nugini agar sepak bola Asia terus menjangkau lebih banyak penggemar dari seluruh penjuru benua Asia," ujarnya.

Kesepakatan ini telah dilindungi dan akan dikelola oleh Asia Football Group (AFG), mitra komersial AFC. CEO AFG Patrick Murphy mengatakan pihaknya senang MNC yang merupakan mitra lama terus melanjutkan kolaborasi mereka dengan AFC untuk membawa penggemar di wilayah Indonesia, Papua Nugini, dan Timor-Leste menjadi yang terbaik dari sepak bola Asia.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan MNC dan AFC untuk memberikan liputan kelas dunia dari kompetisi bergengsi AFC kepada penggemar di wilayah tersebut," kata Patrick.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement