Kamis 05 Sep 2024 00:22 WIB

Galatasaray Umumkan Kedatangan Victor Osimhen dari Napoli

Galatasaray meminjam Osimhen dari Napoli tanpa kewajiban membeli.

Red: Israr Itah
Victor Osimhen dipinjam Galatasaray dari Napoli selama semusim.
Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)
Victor Osimhen dipinjam Galatasaray dari Napoli selama semusim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galatasaray akhirnya secara resmi mengumumkan kedatangan Victor Osimhen dari klub Italia, Napoli dengan status pinjaman selama satu musim.

"Kesepakatan telah dicapai dengan SSCN Napoli untuk untuk meminjam Victor James Osimhen," demikian pernyataan Galatasaray di situs resmi mereka pada Rabu (4/9/2024).

Baca Juga

Klub Turki tersebut juga menyebutkan bahwa Osimhen akan mendapatkan gaji sebesar enam juta euro (sekitar Rp 102 miliar) selama dipinjam hingga akhir musim 2024/25.

Namun, kesepakatan peminjaman tersebut tidak termasuk opsi atau kewajiban untuk membeli penyerang Timnas Nigeria itu.

Sebelum pindah ke Galatasaray, Osimhen diminati oleh Chelsea pada musim panas ini. Namun, Napoli dan Chelsea gagal mencapai kesepakatan sebelum jendela transfer Liga Primer Inggris ditutup pada Jumat. Sementara klub Arab Saudi Al-Ahli juga sempat melakukan negosiasi sebelum beralih mendatangkan Ivan Toney dari Brentford.

Osimhen bergabung dengan Napoli dari Lille pada tahun 2020 dan mencetak 76 gol dalam 133 penampilan untuk klub Italia di semua kompetisi.

Dia memainkan peran kunci saat I Partenopei mengakhiri puasa gelar Serie A selama 33 tahun pada musim 2022/23. Osimhen mencetak 26 gol dalam 32 pertandingan liga di musim tersebut.

Namun, produktivitas golnya merosot pada musim 2023/24 dengan 17 gol. Napoli finis di urutan 10 dan 41poin di belakang juara musim lalu yaitu Inter Milan.

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Galatasaray (@galatasaray)

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement