Kamis 05 Sep 2024 13:52 WIB

Prodi Sains Data Universitas Nusa Mandiri: Mengolah Data Jadi Peluang Karir Masa Depan

Mengolah data menjadi informasi bermanfaat adalah hal yang menyenangkan.

Red: Friska Yolandha
Masuk Program Studi (prodi) Sains Data di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda tidaklah sesulit yang dibayangkan banyak orang.
Foto: dok Republika
Masuk Program Studi (prodi) Sains Data di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda tidaklah sesulit yang dibayangkan banyak orang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Masuk Program Studi (prodi) Sains Data di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda tidaklah sesulit yang dibayangkan banyak orang. Meski namanya terdengar kompleks, kenyataannya mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat adalah sesuatu yang menyenangkan dan penuh tantangan kreatif.

Di UNM, kata Andry Maulana, Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda, mahasiswa akan belajar berbagai teknik dan metode dalam menganalisis data, mulai dari yang dasar hingga yang paling canggih. Dengan bimbingan dosen-dosen berpengalaman, mereka akan dibekali keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadikan data sebagai alat penting dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga

“Lulusan prodi Sains Data dari UNM akan memiliki kesempatan luas untuk bekerja di perusahaan besar dengan gaji yang fantastis. Di era digital ini, data menjadi aset berharga yang dapat menentukan arah kebijakan dan strategi bisnis,” terang Andry dalam rilis yang diterima, Kamis (5/9/2024).

Menurut Andry, perusahaan-perusahaan besar di berbagai sektor, seperti teknologi, keuangan, dan kesehatan, sangat membutuhkan ahli data untuk membantu mereka mengambil keputusan berbasis data yang akurat. Oleh karena itu, lulusan prodi Sains Data memiliki posisi yang sangat strategis dan dicari oleh banyak perusahaan.

“Prodi Sains Data memang sedang menjadi incaran banyak orang karena relevansinya di era digital. Banyak institusi pendidikan kini berlomba-lomba membuka program studi ini, namun UNM menawarkan keunggulan tersendiri,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Sains Data adalah bidang yang membuka banyak pintu kesempatan. Mengolah data menjadi informasi bukan hanya menantang, tetapi juga sangat memuaskan. Di UNM, kami memberikan fasilitas dan pengajaran terbaik untuk memastikan lulusan kami siap bersaing di dunia kerja.

“Selain menawarkan kurikulum yang relevan dan dosen-dosen berkualitas, UNM juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk menunjang proses belajar-mengajar. Laboratorium komputer yang lengkap, perpustakaan yang bagus dengan buku buku referensi yang banyak, student corner untuk berdiskusi, dan lingkungan belajar yang nyaman menjadi bagian dari keunggulan yang ditawarkan. Hal ini memastikan mahasiswa dapat memaksimalkan potensi mereka selama menjalani pendidikan di UNM,” jelas Andry.

Tidak hanya itu, tegasnya, Prodi Sains Data di UNM juga membuka kesempatan bagi calon mahasiswa baru untuk bergabung. Manfaatkan potongan semester dan Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP) sebesar 50%. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi MyNusa PMB atau link pmb.nusamandiri.ac.id.

“Ini adalah peluang emas bagi generasi muda yang ingin mengejar karir di bidang Sains Data yang sedang sangat dicari. Dengan semua keunggulan yang ditawarkan, tidak diragukan lagi bahwa Program Studi Sains Data di Universitas Nusa Mandiri adalah pilihan terbaik untuk masa depan yang cerah,” tutupnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement