Jumat 06 Sep 2024 22:59 WIB

Apakah Mees Hilgers dan Eliano Rejnders Segera Gabung Timnas? Ini Kata Erick Thohir

Erick Thohir menargetkan timnas senior memiliki 22 pemain dengan kualitas setara.

Rep: Fitriyanto/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum PSSI Erick Thohir
Foto: Dok Republika
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketum PSSI Erick Thohir terus berupaya membentuk Timnas Indonesia senior yang tangguh. Targetnya mencari 22 pemain yang memiliki kualitas yang sama tangguhnya, sehingga pelatih bisa leluasa melakukan rotasi.

Dikabarkan ada dua pemain naturalisasi lagi yang akan memperkuat Timnas Indonesia dalam upaya mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia 2026. Saat acara penandatanganan kerjasama Extra Joss dengan PSSI Jumat (6/9/2024) sore, Erick Thohir menyatakan terus mencari pemain keturunan di luar negeri demi membentuk timnas yang tangguh.

Baca Juga

Ketika ditanya tentang dua nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Erick berkilah belum salaman. Namun, beberapa jam setelah acara yang digelar di Ayana Mid Plaza Jakarta, melalui akun resmi Erick Thohir mengunggah foto dirinya sedang salaman dengan dua pemain asal Belanda tersebut.

Dalam keterangan di bawah foto tersebut Erick menulis, "Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam dan salaman."

Pemain tersebut melalui akun Instagram @meeshilgerss pun mengomentari unggahan Erick Thohir dengan emoji tangan tertangkup dan tanda hati.

Selebriti yang juga praktisi sepak bola Indonesia Darius Sinathrya pun mengomentari unggahan tersebut dengan menyambut kedua pemain tersebut. "Welcome, welcome."

Saat melawan Australia 10 September mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno SUGBK Senayan Jakarta, kedua pemain tersebut memang belum bisa memperkuat skuad Garuda. Alasannya, proses perpindahan kewarganegaraan belum tuntas dan pendaftaran pemain pun sudah ditutup.

Kedua pemain ini kemungkinan bisa memperkuat Timnas Indonesia pada laga selanjutnya. Jika proses perpindahan kewarganegaraan cepat dan lancar, bisa saja kedua pemain ini sudah bisa bermain saat melawan Bahrain (10/10/2024) atau saat melawan China (15/10/2024). 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement