Jumat 06 Sep 2024 03:44 WIB

Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1, Maarten Paes Gemilang

Maarten Paes menahan tendangan penalti Salem Al Dawsari.

Red: Israr Itah
Ragnar Oratmangoen (kanan) merayakan golnya ke gawang Arab Saudi bersama Witan Sulaeman.
Foto: dok Timnas Indonesia
Ragnar Oratmangoen (kanan) merayakan golnya ke gawang Arab Saudi bersama Witan Sulaeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi empat klasemen dengan nilai satu, unggul atas Australia dan China yang menelan kekalahan pada pertandingan pertama ini.

Gol Indonesia diciptakan oleh Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Tendangan kaki kiri Ragnar sempat membentur kaki bek klub Liga Belgia KV Mechelen Sandy Walsh yang kemudian mengarah ke gawang. Situasi ini membuat kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais hanya bisa terpaku.

Baca Juga

Arab Saudi membalas melalui sepakan gelandang Musab Aljuwayr pada menit ke-45+3, yang juga berubah arah akibat membentur badan bek Indonesia Calvin Verdonk.

Pada pertandingan ini, timnas Indonesia tampil mengejutkan dengan menerapkan permainan menyerang. Anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong tidak gentar dengan nama besar Arab Saudi dan terus menekan sejak menit awal.