Senin 09 Sep 2024 14:01 WIB

Sahroni Batal Jadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rido, Suswono Buka Suara

Suswono menilai siapa pun yang jadi ketua adalah terbaik buat koalisi.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil
Foto: Republika/Prayogi
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni dikabarkan batal menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido). Namun, belum diketahui nama yang akan menjadi ketua tim pemenangan dari pasangan yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus itu.

Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Suswono mengaku belum tahu persis alasan batalnya Sahroni jadi ketua tim pemenangannya. Menurut dia, urusan ketua tim pemenangan merupakan kewenangan partai yang tergabung dalam KIM plus.

Baca Juga

"Saya kemarin seharian di lapangan, bahkan mendengar nama Sahroni pun dari media. Saya belum tahu persis. Semua itu dibicarakan di koalisi KIM plus," kata dia di Jakarta, Senin (9/9/2024).

Meski dikabarkan batal, Suswono mengatakan, pasti akan ada sosok yang menggantikannya. Menurut dia, KIM plus pasti akan menunjuk orang terbaik untuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan Rido. 

"Siapapun yang jadi ketua pasti yang terbaik untuk koalisi," ujar dia.

Suswono mengaku belum tahu pasti nama yang nantinya akan ditunjuk menjadi ketua tim pemenangannya. Sebab, ia tak terlibat langsung dalam penyusunan struktur tim pemenangan.

Menurut dia, urusan tim pemenangan akan dimusyawarahkan dengan pimpinan partai yang tergabung dalam KIM plus. "Kami sih tinggal menjalankan siapa yang dipilih, kami pasti akan berkoordinasi dengan tim pemenangan," kata dia.

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement