Rabu 11 Sep 2024 19:40 WIB

Anak Abah Gaungkan 'Coblos Tiga Paslon', Ini Tanggapan Cawagub Kun Wardana

Pendukung Anies menggaungkan untuk mencoblos ketiga paslon yang ada.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Mas Alamil Huda
Bakal cawagub Jakarta Kun Wardana Abyoto saat melakukan pertemuan dengan Forum Solidaritas Masyarakat Nusantara di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).
Foto: Bayu Adji/Republika
Bakal cawagub Jakarta Kun Wardana Abyoto saat melakukan pertemuan dengan Forum Solidaritas Masyarakat Nusantara di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta Kun Wardana Abyoto buka suara soal adanya gerakan 'Anak Abah Tusuk Tiga Paslon' di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Menurut dia, gerakan itu merupakan merugikan masyarakat karena menyia-nyiakan hak pilih mereka.

Kun mengakui mencoblos tiga pasangan calon (paslon) di Pilgub DKI Jakarta merupakan bagian dari hak konstitusi warga. Namun, ia berupaya untuk mengubah gerakan itu untuk menjadi basis suara bagi pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Baca Juga

"Kami masih punya dua bulan dalam kampanye. Ya saya mengharapkan nanti, ada pepatah, tak kenal maka tak sayang. Dengan kita sosialisasi, kita menemui mereka, mudah-mudahan, dengan kita ketemu, mereka mau memilih kami," kata dia di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

Ia menilai, gerakan mencoblos tiga paslon itu merupakan hal yang patut disayangkan. Pasalnya, negara telah memberikan hak kepada warga untuk memilih pemimpinnya melalui mekanisme pemilihan kepala daerah (pilkada).