Kamis 12 Sep 2024 10:23 WIB

Hari Kontrasepi Dunia, dari Sukagumiwang, Indramayu Ditargetkan 1,4 Juta Akseptor KB

Kontrasepsi lebih dari sekedar alat mencegah kehamilan, tapi mewujudkan kehidupan reproduksi yang sehat agar terhindar dari kehamilan yang tidak diinginkan.

Rep: udang bago/ Red: Partner
.
Foto: network /udang bago
.

BKKBN mengadakan peringatan Hari Kontrasepsi dan pekan pelayanan KB di Sukagumiwan, Kabupaten Indramayu. (Dok. Istimewa)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Peringatan Hari Kontrasepsi Dunia dan pekan pelayanan KB (Keluarga Berencana) serentak digelar di Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Selasa (10/9/2024).

Bertempat di Aula Sukagumiwang dan Kantor Puskesmas Sukagumiwang, peringatan Hari Kontrasepsi dan pekan pelayanan KB bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat penggunaan kontrasepsi. Kegiatan ini juga sebagai upaya yang ditujukan bagi generasi muda untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Dr. dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yang diwakili Deputi Bidang Keluarga Berencana Kesehatan Reprodukasi BKKBN, Dr. Drs. Wahidin, M. Kes.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Jajang Sudrajat, M.Si serta Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB BKKBN, Martin Suanta, SE, M.Si.