Rabu 18 Sep 2024 08:22 WIB

Penggunaan Aplikasi Pengelolaan Bank Sampah dan Laporan Keuangan Berbasis Website

Adanya Aplikasi Web Bank Sampah diharapkan membantu pencatatan dan laporan.

Red: Friska Yolandha
Dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan lanjutan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).
Foto: dok Republika
Dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan lanjutan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan lanjutan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM). Ini merupakan rangkaian kegiatan Hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) sebagai pemberi pendanaan Tahun 2024 Pada Bank Sampah Melati Bersih RW 012 Atsiri Permai.

Kegiatan PkM ini diadakan pada Ahad (8/9/2024) pukul 08.30 – 12.30 WIB di Aula Uswatun Hasanah Atsiri Permai, Jl Kenanga 6, Kelurahan Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Bogor. PkM ini mengusung tema “Workshop Penggunaan Aplikasi Pengelolaan Bank Sampah Dan Laporan Keuangan Berbasis Website” Bank Sampah Melati Bersih RW 012 Atsiri Permai.

Baca Juga

Tim dosen Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari Frisma Handayanna, Sri Rusiyati dan Indah Purnamasari, serta mahasiswa yaitu Feby Farhan Nabila dan Natasya Anjani.

Frisma Handayanna selaku ketua kegiatan PkM menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya.