Rabu 18 Sep 2024 14:51 WIB

Ernest Prakasa Jalani Pengangkatan Kutil di Kaki Akibat Infeksi HPV

Benjolan kecil muncul di punggung kaki Ernest Prakasa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara Ernest Prakasa. Ernest menjalani pengangkatan benjolan di kaki akibat infeksi HPV.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Sutradara Ernest Prakasa. Ernest menjalani pengangkatan benjolan di kaki akibat infeksi HPV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Ernest Prakasa baru-baru ini membagikan pengalamannya saat terinfeksi virus HPV (Human Papilloma Virus). Melalui media sosial, ia menceritakan bahwa selama beberapa tahun terakhir, muncul benjolan kecil di punggung kakinya yang semakin lama semakin besar.

Setelah memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit Herna Hutabarat di EMK Beauty Lounge, benjolan tersebut didiagnosis sebagai infeksi HPV. Mendengar diagnosis itu, Ernest pun akhirnya menjalani prosedur pengangkatan kutil tersebut.

Baca Juga

“Setelah konsul sama dokter di EMK Beauty Lounge, katanya benjolan ini karena infeksi HPV. Yaudah akhirnya diangkat deh,” kata Ernest dalam unggahannya di Instagram, dikutip pada Rabu (18/9/2024).

Ernest mengatakan tahap pertama dari proses pengangkatan itu dimulai dengan pengolesan anestesi agar rasa sakit suntikan anestesi tidak terasa. Setelah itu, dokter memberikan suntikan anestesi dan langsung memotong benjolan menggunakan pisau listrik. Menurut Ernest, ia tidak merasakan sakit sama sekali setelah diberikan anestesi.