Rabu 18 Sep 2024 15:02 WIB

ITDC Pastikan Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Tetap Digelar

Kemenparekraf direncanakan kembali memberikan dukungan untuk MotoGP Indonesia.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pembalap MotoGP Italia Francesco Bagnia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Pulau Lombok, Indonesia, 14 Oktober 2023.
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Pembalap MotoGP Italia Francesco Bagnia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Pulau Lombok, Indonesia, 14 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) menyatakan pembayaran hosting fee kepada Dorna Sport sedang dalam proses. Untuk itu, ITDC memastikan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB pada 27-29 September 2024 tetap digelar.

"Pembayaran hosting fee MotoGP cukup banyak yang mendukung. Artinya race dipastikan tetap berlangsung," kata Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan perhatian khusus terkait dengan hosting fee MotoGP Indonesia 2024. Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) direncanakan kembali memberikan dukungan untuk ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

"Kami terus bekerja untuk mendapatkan dukungan sumber hosting fee ini. Bisa dibayar sebelum race atau setelah race, tidak ada masalah dari pihak Dorna Sport," kata Troy.