Rabu 18 Sep 2024 19:45 WIB

Jubir Minta 'Anak Abah' Sabar, Anies Belum Memutuskan Dukung Siapa di Pilgub Jakarta

Anies masih menunggu penyampaian ide dan gagasan dari masing-masing paslon.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Tangkapan layar video pernyataan politik Anies Baswedan.
Foto: Youtube
Tangkapan layar video pernyataan politik Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan Gubernur Jakarta Anies Rasyid Baswedan sampai saat ini belum menunjukkan arah dukungan politiknya terhadap salah-satu tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) dalam Pilkada Jakarta 2024. Anies Baswedan mengatakan, masih menunggu penyampaian ide dan gagasan dari masing-masing paslon sebelum memutuskan untuk memberikan dukungan.

“Anies Baswedan sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan siapa yang akan dia dukung pada Pilgub (pemilihan gubernur) kali ini,” kata Juru Bicara Angga Putra Fidrian dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Baca Juga

Pernyataan Anies tersebut, sebetulnya merespons hasil riset dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang menyatakan, dalam Pilkada Jakarta 2024, para kontestan membutuhkan suara dan dukungan Anies Baswedan, dan para pendukungnya untuk memenangkan kontestasi.

Saat ini ada tiga pasang kontestan yang sudah mendaftarkan diri ke KPUD Jakarta. Yakni, bakal paslon dari KIM Plus Ridwan Kamil - Suswono, paslon dari PDI Perjuangan Pramono Anung - Rano Karno, dan paslon dari jalur independen Dharma Pongrekun - Kun Wardana.