Senin 23 Sep 2024 16:41 WIB

Kapolres Indramayu Turun Langsung Amankan Pengundian Nomor Urut Cabup

Polres melakukan rekayasa arus lalu lintas agar aktivitas masyarakat tak terganggu

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo turun langsung memimpin pengamanan pengundian nomor urut cabup dan cawabup, yang diadakan di Gedung PGRI Indramayu, Senin (23/9/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo turun langsung memimpin pengamanan pengundian nomor urut cabup dan cawabup, yang diadakan di Gedung PGRI Indramayu, Senin (23/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu mengadakan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Serentak 2024. Kegiatan diadakan di Gedung PGRI Indramayu, Senin (23/9/2024). Sebanyak 250 personel Polri pun disiagakan untuk mengamankan rangkaian acara tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo bahkan turun langsung agar pelaksanaan pengundian nomor urut bisa berlangsung aman dan kondusif. ‘’Selain mengamankan jalannya acara, kami juga melakukan rekayasa arus lalu lintas agar jangan sampai aktivitas masyarakat terganggu,’’ kata Ari.

Baca Juga

Pengundian nomor urut di Pilbup Indramayu itu dibuka sekitar pukul 13.00 WIB. Hingga saat ini, rangkaian acara masih berlangsung. Ari menyampaikan, dalam pengundian nomor urut itu, ketiga pasangan calon turut membawa massa pendukung masing-masing. Polisi pun sudah melakukan pengamanan mulai dari titik kumpul masing-masing pendukung paslon.

Ari pun meminta kepada para pasangan calon untuk turut mengimbau kepada pendukungnya masing-masing agar tetap menjaga kondusifitas. Di sisi lain, agar pelaksanaan pengundian nomor urut tetap tertib. KPU diketahui melakukan pembatasan di dalam gedung. Yakni, masing-masing paslon maksimal dibatasi hanya boleh membawa 30 orang saja yang bisa masuk ke dalam gedung.