Selasa 24 Sep 2024 11:56 WIB

Pertama di Indonesia, Rangkaian AJP 2024 Pertamina Bebas Emisi Karbon

Pertamina berkomitmen mengedepankan energi bisnis secara berkelanjutan.

Red: Friska Yolandha
PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan edukasi dan sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Bandung Jawa Barat pada 22 – 24 September 2024.
Foto: dok Republika
PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan edukasi dan sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Bandung Jawa Barat pada 22 – 24 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) kembali menghadirkan edukasi dan sosialisasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Bandung Jawa Barat pada 22 – 24 September 2024. Pertamina mengajak insan media di teritori Jawa Bagian Barat (JBB) mengunjungi langsung bisnis energi bersih Pertamina di wilayah JBB sekaligus edukasi media mengenai bisnis bebas emisi karbon.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina berkomitmen mengedepankan energi bisnis secara berkelanjutan dan mendukung pemerintah dalam mencapai target net zero emission. Salah satunya, berkunjung ke pengembangan bisnis energi bersih di Teritori JBB, yakni Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Jawa 1.

Baca Juga

“Pertamina telah mengoperasikan PLTGU terbesar di Asia Tenggara dengan kapasitas 1.760 MW dengan teknologi termutakhir single-shaft combined cycle gas turbine (CCGT) untuk menghemat biaya produksi listrik,” jelas Fadjar.

PLTGU Jawa 1 juga menjadi titik pencapaian penting dan sekaligus menambah portofolio pemanfaatan energi bersih dalam bisnis Pertamina, karena setiap tahunnya mampu mengurangi emisi karbon hingga 3 juta ton CO2.