Senin 30 Sep 2024 11:45 WIB

Magang di Badan Riset Jadi Pengalaman Berharga Bagi Mahasiswa Prodi Sains Data UNM

Dua mahasiswa prodi Sains Data UNM dibimbing oleh profesor dan juga peneliti BRIN.

Red: Ahmad Fikri Noor
Mahasiswa Program Studi (prodi) Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menorehkan prestasi dengan mengikuti program magang di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).
Foto: UNM
Mahasiswa Program Studi (prodi) Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menorehkan prestasi dengan mengikuti program magang di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Program Studi (prodi) Sains Data Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menorehkan prestasi dengan mengikuti program magang di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Dua mahasiswa, Ihsan Aulia Rahman dan Kanita Salsabila Dwi Irmanti, terpilih untuk magang di Pusat Riset Sistem Nanoteknologi BRIN sebagai Data Scientist, dari September 2024 hingga Januari 2025.

Tati Mardiana, Kaprodi Sains Data UNM, menyampaikan apresiasinya atas pencapaian Ihsan dan Kanita. Kami bangga Ihsan dan Kanita mendapatkan kesempatan berharga ini di BRIN.

Baca Juga

“Prestasi yang membanggakan, dua mahasiswa prodi Sains Data berhasil terpilih magang di BRIN. Program ini mengasah keterampilan teknis serta kemampuan berpikir kritis dan analitis yang dibutuhkan di industri,” jelas Tati dalam rilis yang diterima, Senin (30/9/2024).

Pada kesempatan ini, dua mahasiswa prodi Sains Data UNM dibimbing oleh dua profesor dan juga peneliti BRIN yakni Prof Zico Pratomo, Prof Sumarbagiono Soetowo dan Pendi Rusadi. Prof Zico Pratom, peneliti dan pembimbing program magang ini menjelaskan mahasiswa magang ini akan berkontribusi pada proyek strategis Sistem Pengelolaan Bahan Nuklir dan Limbah Radioaktif.