Selasa 01 Oct 2024 17:57 WIB

Keseruan UKM dalam Merekrut Anggota Baru di Ormawa Expo Universitas BSI 2024

Strategi menarik para mahasiswa baru pun jadi fokus utama kedua UKM.

Red: Ahmad Fikri Noor
Dalam rangka Seminar Motivasi (SEMOT) Universitas BSI 2024 yang dilaksanakan di BSI Convention Center (Convex) pada hari Ahad (22/9/2024), kegiatan Ormawa Expo jadi ajang seru bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengenalkan diri dan menarik mahasiswa baru.
Foto: Universitas BSI
Dalam rangka Seminar Motivasi (SEMOT) Universitas BSI 2024 yang dilaksanakan di BSI Convention Center (Convex) pada hari Ahad (22/9/2024), kegiatan Ormawa Expo jadi ajang seru bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengenalkan diri dan menarik mahasiswa baru.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam rangka Seminar Motivasi (SEMOT) Universitas BSI 2024 yang dilaksanakan di BSI Convention Center (Convex) pada hari Ahad (22/9/2024), kegiatan Ormawa Expo jadi ajang seru bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengenalkan diri dan menarik mahasiswa baru. Dua di antaranya yakni, UKM Jurnalistik dan Pecinta Alam, berbagi cerita seru mereka di acara ini.

Kayla Shabirah Putri, ketua pelaksana persiapan Semot UKM Jurnalistik, bilang persiapan mereka dimulai dengan rapat konsep. “Setiap tahun kita pengen booth kita beda dan wow, jadi kita bikin rancangan dan anggaran,” jelasnya saat ditemui langsung di BSI Convex, Bekasi, Ahad (22/9/2024).

Baca Juga

Sementara itu, Evi, BPH dari UKM Pecinta Alam juga tak kalah siap. “Kami mulai dari proposal dan anggaran. Meskipun jaraknya jauh, perizinan tidak ada masalah,” katanya.

Selain itu, strategi menarik para mahasiswa baru pun jadi fokus utama kedua UKM. Jurnalistik melakukan promosi heboh. “Kami teriak-teriak dan bagi-bagi souvenir dan snack biar pengunjung penasaran,” jelas Kayla. Mereka juga aktif di media sosial, mempromosikan lewat Instagram.

Di sisi lain, Evi bilang UKM Pecinta Alam sudah punya pengalaman dari booth sebelumnya. “Kita sudah familiar, karena udah mengadakan booth sejak Ormik (Orientasi Akademik) dan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) di Kampus Karawang, jadi sudah tahu bagaimana menarik perhatian mahasiswa baru, tinggal maksimalin aja,” tuturnya.

Setelah acara, UKM Jurnalistik masih berencana tetap aktif di media sosial dan terus mengingatkan calon anggota hingga pendaftaran ditutup. Bagi yang ingin mendaftar sebagai anggota UKM Jurnalistik, bisa mengunjungi Instagram mereka di @ubsi.jurnalistik karena pendaftaran masih dibuka sampai 5 Oktober 2024.

Lain lagi dengan UKM Pecinta Alam, Evi menjelaskan, “Kita udah mencapai target anggota, jadi sekarang sudah closing pendaftaran.” Namun begitu, para mahasiswa baru masih tetap bisa kepoin UKM Pecinta Alam di Instagram mereka @mapasika_ubsikrw untuk mengetahui info lebih lanjut. Karena, masih memungkinkan adanya pembukaan pendaftaran susulan.

Secara keseluruhan, Ormawa Expo 2024 telah sukses menjadi tempat seru bagi semua UKM ataupun Ormawa (Organisasi Mahasiswa) yang ada di Universitas BSI untuk menunjukkan kreativitas, menarik anggota baru, dan membangun semangat berorganisasi di kalangan mahasiswa baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement