Jumat 04 Oct 2024 09:30 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Lolos MBKM Wirausaha Merdeka-Khatulistiwa Business Academy

MBKM Wirausaha Merdeka bertujuan membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis.

Red: Gita Amanda
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak,  berhasil lolos dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Wirausaha Merdeka-Khatulistiwa Business Academy 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak, berhasil lolos dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Wirausaha Merdeka-Khatulistiwa Business Academy 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak, setelah beberapa mahasiswanya berhasil lolos dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Wirausaha Merdeka-Khatulistiwa Business Academy 2024.

Program ini diselenggarakan oleh Universitas Tanjungpura sebagai salah satu perguruan tinggi penyelenggara, dan menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan secara intensif.

Baca Juga

Adapun mahasiswa Universitas BSI yang berhasil lolos dan terpilih mengikuti program ini adalah Vimi Putri Fitriyani, Steven, serta Ryan Vernendy dari Program Studi Sistem Informasi, dan Syafiq Nabil Assirhindi dari Program Studi Informatika, Universitas BSI Kampus Kota Pontianak. Keempat mahasiswa tersebut akan mengikuti program Khatulistiwa Business Academy selama empat bulan, di mana mereka akan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia bisnis.

Program Khatulistiwa Business Academy merupakan salah satu program unggulan dalam MBKM Wirausaha Merdeka yang bertujuan membekali para mahasiswa dengan keterampilan praktis di bidang kewirausahaan. Peserta program ini akan mendapatkan pendampingan intensif dari mentor profesional yang ahli di bidangnya, serta kesempatan mengembangkan produk inovatif yang dapat bersaing di pasar.

Nurmalasari, Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas BSI Kampus Pontianak, mengungkapkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh para mahasiswa tersebut. "Kami sangat bangga atas prestasi mahasiswa Universitas BSI yang berhasil lolos seleksi program MBKM Wirausaha Merdeka ini. Keberhasilan ini membuktikan kualitas dan potensi mahasiswa kami dalam bidang kewirausahaan. Kami yakin pengalaman yang mereka dapatkan akan sangat berharga bagi pengembangan karier mereka di masa depan," ujar Nurmalasari.

Keikutsertaan mahasiswa Universitas BSI dalam program ini semakin menunjukkan komitmen kampus dalam mendukung program MBKM, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus dan mendapatkan pengalaman nyata dalam dunia bisnis. "Melalui partisipasi dalam Khatulistiwa Business Academy, mahasiswa Universitas BSI diharapkan dapat mengembangkan ide-ide inovatif dan menciptakan peluang bisnis yang berkelanjutan," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan lolosnya mahasiswa-mahasiswa ini, Universitas BSI kampus Pontianak berharap mereka dapat menjadi agen perubahan dalam bidang kewirausahaan, berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja baru, serta mendukung pertumbuhan ekonomi di masa depan.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَّذِيْنَ يَجْتَنِبُوْنَ كَبٰۤىِٕرَ الْاِثْمِ وَالْفَوَاحِشَ اِلَّا اللَّمَمَۙ اِنَّ رَبَّكَ وَاسِعُ الْمَغْفِرَةِۗ هُوَ اَعْلَمُ بِكُمْ اِذْ اَنْشَاَكُمْ مِّنَ الْاَرْضِ وَاِذْ اَنْتُمْ اَجِنَّةٌ فِيْ بُطُوْنِ اُمَّهٰتِكُمْۗ فَلَا تُزَكُّوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ هُوَ اَعْلَمُ بِمَنِ اتَّقٰى ࣖ
Yaitu) mereka yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan keji, kecuali kesalahan-kesalahan kecil. Sungguh, Tuhanmu Mahaluas ampunan-Nya. Dia mengetahui tentang kamu, sejak Dia menjadikan kamu dari tanah lalu ketika kamu masih janin dalam perut ibumu. Maka janganlah kamu menganggap dirimu suci. Dia mengetahui tentang orang yang bertakwa.

(QS. An-Najm ayat 32)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement