Kamis 10 Oct 2024 18:49 WIB

Menpora Optimistis Timnas Indonesia Raih Poin di Kandang Bahrain

Menpora Dito berharap Indonesia memetik kemenangan, tak cuma imbang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Israr Itah
Menpora Dito Ariotedjo
Foto: Republika/Alfian Choir
Menpora Dito Ariotedjo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis tim nasional sepak bola Indonesia dapat meraih poin saat melawan Bahrain pada pertandingan ketiga Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB.

"Semoga dengan Bahrain bisa minimal imbang, tapi bagusan menang," kata Menpora seusai meninjau peresmian pusat pelatihan atletik di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (10/10/2024).

Baca Juga

Dito mengatakan, Kemenpora bersama PSSI sudah menyiapkan secara optimal agar sepak bola Indonesia bisa terus berprestasi tidak hanya di tingkat Asia tapi juga dunia.

"Kita melihat bagaimana menyiapkan timnas yang sangat optimal, kita lihat bagaimana dari kemarin banyak sejarah yang dipecahkan, terakhir kita imbang dengan Australia," kata Dito.

Dito mengungkapkan timnas Indonesia memiliki mentalitas tinggi untuk bersaing dengan tim-tim kuat, sehingga dirinya yakin Indonesia mampu bersaing memperebutkan tempat di Piala Dunia 2026 yang diselenggarakan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko, pada 11 Juni sampai 19 Juli 2026.

Menjelang pertandingan ini, Indonesia tercatat belum pernah terkalahkan dengan menorehkan dua hasil imbang kontra Arab Saudi dan Australia.

Sementara itu, Bahrain juga memiliki penampilan cukup baik setelah mampu mendapatkan tiga poin kontra Australia, tapi dibantai oleh Jepang setelahnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement