Senin 14 Oct 2024 16:04 WIB

Garuda Terbang dari Halim, Angkasa Pura Indonesia: Angin Segar Industri Penerbangan

Operasional Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma akan berdampak positif.

Penumpang mengantre memasuki gate keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/4/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Penumpang mengantre memasuki gate keberangkatan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (5/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports menyambut positif rencana Garuda Indonesia untuk kembali terbang melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Penanggung Jawab Sementara (Pgs.) Corporate Secretary Group Head InJourney Airports Arie Ahsanurrohim mengatakan maskapai pelat merah itu akan mulai terbang melalui Bandara Halim Perdanakusuma pada awal November 2024

"Kalau rute sepemahaman saya menuju penerbangan Medan, Padang, dan Surabaya," ujar Arie saat dihubungi Republika di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Baca Juga

Arie mengatakan operasional Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma akan berdampak positif terhadap industri penerbangan dalam negeri. Hal ini juga memiliki kontribusi yang baik bagi peningkatan trafik di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Tentunya dampaknya bagi Injourney Airports merupakan angin segar bagi industri penerbangan dan tentunya akan meningkatkan trafik di Bandara Halim Perdanakusuma," ucap Arie.

Kendati demikian, Arie menyampaikan InJourney Airports juga akan memastikan kesiapan Bandara Halim Perdanakusuma dalam menyambut operasional Garuda Indonesia. Arie menyebut InJourney Airports siap memberikan pelayanan terbaik bagi maskapaib maupun para penumpang yang bepergian melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

"Tak lupa tentunya kita harus antisipasi dan memastikan kapasitas dan pelayanan di sisi landside, terminal, dan airside tetap terjaga sesuai standar layanan," kata Arie.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement