Senin 14 Oct 2024 18:15 WIB

KH R Abdul Aziz Chaedar dan Dandan-Arif Siap Ngadandanan Kota Bandung

Ponpes Sukamiskin menyambung keeratan dengan putra alm Ateng Wahyudi, Dandan Riza.

Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Sukamiskin, Kota Bandung, belum lama ini.
Foto: Dok Republika
Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Sukamiskin, Kota Bandung, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Sukamiskin, Kota Bandung, belum lama ini. Dalam kunjungan tersebut, Kang Dandan diterima langsung KH R. Abdul Aziz Chaedar selaku pimpinan pondok pesantren.

Pertemuan pun berlangsung cair dan akrab. Bahkan, KH R. Abdul Aziz Chaedar teringat akan sosok Wali Kota Bandung Ateng Wahyudi, yang merupakan ayah Dandan Riza Wardana. 

Baca Juga

Sebagai seorang Wali Kota, Ateng Wahyudi dinilai begitu dekat dengan kalangan ulama. ''Saya banyak pengalaman dengan almarhum Pak Ateng Wahyudi. Pak Ateng ini dikenal sebagai Wali Kota yang nyaah ka Nahdlatul Ulama,'' tuturnya.

Dalam pertemuan ini, KH R. Abdul Aziz Chaedar juga menitipkan pesan untuk Dandan Riza Wardana. Salah satunya yakni harus menjadi Wali Kota uang masalah dunia dan akhirat. 

''Kang Dandan harus menjadi Wali Kota yang maslahat dunia dan akhirat sejalan dengan visi Dandan yakni Ngadandanan Kota Bandung yaitu tidak hanya mendandani fisik kota tapi juga batin warganya. Ngadandanan Kota Ngabagjakeun Warga,'' tuturnya. 

Sementara itu, Dandan Riza Wardana menyampaikan bahwa ada beberapa program untuk membuat Kota Bandung kembali menjadi Kota Agamis. Salah satu dari 11 komitmen Pasangan Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya adalah program intensive Bandung Ayo Mengaji.

"Salah satu program kami yakni meningkatkan kesejahteraan pendidik agama dan pengelola rumah ibadah dan menjaga keamanan serta keberagaman umat beragama " tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement