Selasa 15 Oct 2024 15:33 WIB

Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Tekanan Ada di China Akibat Hasil Buruk Sebelumnya

China wajib menang atas Indonesia untuk bisa kembali ke persaingan di Grup C.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia
Foto: Dok PSSI
Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- China akan menjamu Indonesia dalam matchday keempat Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga ini akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Tuan rumah memiliki tekad untuk meraih poin penuh saat tampil di hadapan publik sendiri. Sebab dari tiga laga yang telah dilakoni, mereka menderita tiga kali kekalahan.

Baca Juga

Banyak yang memperkirakan China bakal bangkit pada laga nanti malam karena dalam posisi terjepit. Namun mantan striker timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto justru menilai tekanan akan ada pada tuan rumah. Alhasil, peluang Indonesia untuk menang diperkirakannya cukup terbuka.

"Peluang menang timnas Indonesia pasti ada. Kita manfaatkan momentum performa bagus tim kita dan tentunya tekanan ada di tim China dengan hasil buruk di tiga laga awal mereka," ujar Kurniawan yang sekarang menjadi asisten pelatih tim remaja Como 1907 di Italia saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (15/10/2024).

Penyerang yang mencatatkan 60 caps bersama Indonesia dan mencetak 33 gol ini mengingatkan para penggawa Haruda menjaga fokus hingga pertandingan berakhir. Di sisi lain, tetap mewaspadai kebangkitan China.

"Pasti mereka akan all out bermain untuk bisa memenangkan pertandingan di kandang mereka. Kita harus tetap fokus sampai menit terakhir," kata Kurniawan yang pernah merumput di Liga Swiss ini semasa kariernya.

Selain duel China melawan Indonesia, di grup C akan ada bentrok dua tim langganan Piala Dunia, Jepang melawan Australia yang akan digelar pukul 17.30 WIB. Satu laga lainnya adalah pertemuan Arab Saudi melawan Bahrain pada Rabu (16/10/2024) pukul 01.00 WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement