Selasa 15 Oct 2024 05:19 WIB

Paes Sebut Nikmati Permainan Kunci Pertahanan Bagus Timnas Indonesia Saat Ini

Maarten Paes bertekad memetik kemenangan atas China.

Maarten Paes (kiri) dan Shin Tae-yong.
Foto: dok PSSI
Maarten Paes (kiri) dan Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper timnas Indonesia Maarten Paes mengaku performa gemilang timnas yang belum terkalahkan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tak lepas dari kokohnya lini pertahanan. Kokohnya pertahanan tersebut karena para pemain di lini belakang sangat menikmati saat menjalankan tugas mereka di lapangan.

Tiga laga tanpa kekalahan itu didapatkan setelah tiga kali bermain imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Baca Juga

"Setiap tim yang sukses mempunyai pertahanan solid yang sangat baik. Saya pikir hal baik tentang kami sejauh ini adalah kami sangat menikmati saat bertahan," kata Paes pada jumpa pers pralaga melawan China, Senin (14/10/2024).

Kiper FC Dallas itu mengatakan para pemain di lini belakang Tim Garuda saat ini bekerja sama dan saling mendukung. Kata Paes, ia dan rekan-rekannya saling menyemangati setiap aksi-aksi mencegah kebobolan di antara mereka, seperti saat ketika melepaskan tekel, blok tendangan, hingga penyelamatan. Dari tiga laga di putaran ketiga, Paes sudah melakukan 12 penyelamatan dengan satu di antaranya menahan penalti.

"Kami menyemangati dengan cara yang positif, kami saling menyokong. Itu sangat spesial. Mees membuat blok yang indah di akhir pertandingan (lawan Bahrain), saya menyemangatinya, kemudian dia mendatangi saya setelah membuat penyelamatan. Kami pergi untuk satu tujuan sama, bertarung Garuda. Saya kira ini sudah menjadi koneksi yang spesial," ungkap Paes.

Paes ingin melanjutkan performa impresif pada pertandingan tersebut dan mengakhirinya dengan kemenangan. Ia ingin menebus kekecewaan gagal menang karena lengah pada detik-detik akhir pertandingan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement