Selasa 15 Oct 2024 21:35 WIB

Ketika Imam Masjid Nabawi Doakan Masjid Al-Aqsa Bebas dari Tangan Kotor Yahudi

Imam Masjid Nabawi mendoakan Masjid Al-Aqsa

Umat Islam melaksanakan Sholat di Masjid Al-Aqsa.
Foto: AP Photo/Mahmoud Illean
Umat Islam melaksanakan Sholat di Masjid Al-Aqsa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Doa yang dipanjatkan imam sekaligus khatib di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Syekh Salah al-Badir, viral di media sosial.

Doa tersebut dia sampaikan saat khutbah sholat Jumat (11/10/2024) lalu. Dalam doanya dia berdoa kepada Allah SWT untuk membersihkan Masjid Al-Aqsa dari orang-orang Yahudi.

Baca Juga

اللهم طهر المسجد الأقصى من اليهود الغاصبين وانصر إخواننا المستضعفين في فلسطين واكشف كربتهم واجبر كسرهم وأقل عثرتهم وفك أسراهم واشف مرضاهم

“Ya Allah, bersihkanlah Masjid Al-Aqsa dari orang-orang Yahudi yang merampas, dan berikanlah kemenangan kepada saudara-saudara kami yang lemah di Palestina, singkaplah kesusahan mereka, ringankanlah penderitaan mereka, bebaskanlah para tawanan, dan sembuhkanlah orang-orang yang sakit

Dalam doanya, dia melanjutkan:

اللهم انصر إخواننا في فلسطين على الظلمة المحتلين.. واحفظهم وعجل نصرهم، اللهم اجعل دعاءنا مسموعا ونداءنا مرفوعا

“Ya Allah, berikanlah kemenangan kepada saudara-saudara kami di Palestina melawan penjajah. Lindungilah mereka dan segerakanlah kemenangan mereka, ya Allah, biarlah doa kami didengar dan seruan kam

Berbagai upaya dilakukan Zionis Israel untuk menguasai Al-Aqsa. Pernyataan Ben-Givr pada Agustus 2024 lalu menuai kritik keras.

Dia mengatakan orang Yahudi memiliki hak untuk berdoa di Masjid Al-Aqsa dan bahwa dia bermaksud membangun sinagoge Yahudi di dalam situs suci umat Islam, memicu kecaman internasional karena memicu konflik agama yang lebih besar.

Pemimpin keamanan Israel tersebut selama beberapa bulan terakhir, telah berulang kali menyerukan agar orang Yahudi berdoa di situs suci umat Islam tersebut.

Pernyataan tersebut adalah pertama kalinya dia berbicara secara terbuka tentang pembangunan sinagoge di dalam kompleks Masjid Al-Aqsa.

Pengumuman Ben-Gvir itu muncul di tengah serangan berulang ke kompleks Masjid Al-Aqsa oleh pemukim ilegal Israel di bawah perlindungan polisi Israel.

Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga umat Islam dan berfungsi sebagai simbol identitas Palestina. Selama perang Arab-Israel pada 1967, Israel menduduki Yerusalem Timur, yang mencakup kompleks Masjid Al-Aqsa.

Israel mencaplok seluruh...

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement