Rabu 16 Oct 2024 18:52 WIB

Usai Pelantikan Prabowo, Jokowi Pulang ke Solo Naik Pesawat Komersial

Jokowi akan pulang ke Solo dari Bandara Halim Perdanakusuma naik Citilink.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi.
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang juga Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menumpangi pesawat komersial dalam agenda kepulangannya ke Kota Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (20/10/2024) usai purnatugas. "Betul. Naik pesawat komersial dari Halim," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (16/10/2024) sore WIB.

Rencana kepulangannya ke Solo itu ditempuh Jokowi melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, kata Budi, pada Ahad, usai pelantikan Presiden Prabowo Subianto pada pukul 15.00 WIB. Saat ditanya terkait dengan jenis maskapai komersial yang akan digunakan Jokowi, Budi Arie menyebut maskapai Citilink atau Garuda. "Kalau enggak salah, Citilink atau Garuda," katanya.

Baca Juga

Diberitakan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyebut Istana Kepresidenan sudah menyiapkan tiket pesawat komersial untuk Jokowi usai agenda pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029. Pratikno mengemukakan hal itu ketika merespons permintaan Jokowi yang akan langsung terbang ke Solo.

Pratikno juga menyampaikan Jokowi akan tetap memperoleh pengamanan Paspampres kendati sudah tidak lagi menjadi Presiden RI. Hal itu sudah diatur dalam undang-undang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement