Kamis 17 Oct 2024 15:22 WIB

Surya Paloh Temui Prabowo di Kemenhan, Disusul Zulhas, Bahlil, Cak Imin, dan AHY, Ada Apa?

Pertemuan para ketua umum partai dengan Prabowo berlangsung tertutup.

Kendaraan yang ditumpangi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba di kompleks Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (17/10/2024).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Kendaraan yang ditumpangi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba di kompleks Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyambangi Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Kamis (17/10/2024). Dia hadir untuk bertemu calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto.

Kedatangan Surya Paloh pada pukul 14.13 WIB yang menumpang kendaraan Lexus berwarna hitam dengan nomor pelat 1788 ASC di Kantor Kemenhan RI. Kemudian disusul Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga

Kedatangan Surya Paloh di Kemenhan berlangsung cukup singkat. Hanya berselang kurang lebih 30 menit setelah mobilnya masuk Kemenhan. Kendaraan Lexus hitam yang ditumpangi Surya Paloh kemudian meninggalkan Kantor Kemenhan RI.

Sejauh ini, para ketua umum partai, calon presiden terpilih, ataupun Surya Paloh belum menjelaskan ihwal kedatangan mereka ke Kantor Kemenhan RI pada Kamis siang. Para ketua umum partai yang menyambangi Kantor Kemenhan siang ini, kecuali Surya Paloh, hanya membuka pintu kaca mobilnya, tetapi langsung berlalu masuk ke dalam.

 

Pertemuan para ketua umum partai itu dengan Prabowo juga berlangsung tertutup. Para jurnalis hanya diperkenankan meliput dari depan gerbang Kantor Kemenhan RI.

Prabowo Subianto beberapa hari terakhir dalam proses menyusun kabinetnya untuk pemerintahan ke depan. Dia sejauh ini telah memanggil lebih dari 100 calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan, kemudian memberikan pembekalan kepada mereka selama dua hari di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 16—17 Oktober 2024.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement