Jumat 18 Oct 2024 23:25 WIB

Vincent Kompany Enggan Ubah Gaya Permainan Munchen Meski Telan Hasil Buruk

Kompany percaya Munchen bisa sukses dengan gaya permainan saat ini.

Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany enggan mengubah gaya permainannya yang dinilai analis dan media Jerman begitu pragmatis. Menurut Kompany, ini tak lepas dari asalnya Belgia, di mana mereka biasanya sangat pragmatis dalam bermain bola.

"Ini tentang apa yang dikatakan analisis. Kami memiliki lebih banyak peluang daripada lawan. Kami harus selalu mencoba untuk mengoptimalkan sesuatu. Mengubah semuanya akan konyol, hanya karena hasilnya tidak berhasil," kata pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany dalam keterangan resmi klub, Jumat (18/10/2024).

Baca Juga

Pelatih berkebangsaan Belgia tersebut mendapatkan kritikan pedas. Pasalnya The Bavarians memperoleh hasil minor di tiga pertandingan terakhir dengan menelan dua hasil imbang dan satu kali kalah.

Bayern Munchen akan menghadapi VfB Stuttgart pada lanjutan pekan ketujuh Liga Jerman atau Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu pukul 23.30 WIB.

 

"Jelas kami telah menganalisis beberapa pertandingan terakhir. Yang penting selalu pertanyaan seberapa sering kami akan menang jika kami memainkan permainan 10 kali. Kami ingin meningkatkan detail. Kami 100 persen percaya bahwa kami dapat sukses dengan cara ini. Itu sebabnya kami menantikan pertandingan berikutnya," ujar mantan pelatih Burnley tersebut.

Kompany memastikan bahwa Jamal Musiala tidak akan masuk ke dalam skuad Die Bavarian dikarenakan masih dalam kondisi cedera. Sementara itu untuk Dayot Upamecano, Bayern Munchen masih menunggu keputusan dari tim medis mengenai pemeriksaan lebih lanjut dari pemain timnas Perancis tersebut.

"Semua orang kembali dari jeda internasional dengan fit. Sayangnya, tidak semua orang 100 persen siap untuk bermain. Jamal Musiala tidak akan terlibat. Kami perlu menunggu dan melihat dengan Dayot Upamecano. Kami mudah-mudahan akan memiliki seluruh skuad kembali bersama dalam beberapa pekan mendatang," kata Kompany.

Munchen saat ini memuncaki klasemen Bundesliga Jerman dengan nilai 14, hasil empat kemenangan dan dua kali imbang tanpa kalah. Namun di Liga Champions, Munchen terakhir kali dipermalukan Aston Villa 0-1.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement