Sabtu 19 Oct 2024 17:40 WIB

Arema FC Amankan Tiga Poin Usai Kalahkan Malut United 3-1

Arema FC naik ke posisi kedelapan klasemen BRI Liga 1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Arema FC mengalahkan Malut United 3-1.
Foto: Sepak Pojok
BRI Liga 1, Arema FC mengalahkan Malut United 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC berhasil mengamankan tiga poin pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2024/2025. Singo Edan berhasil mengalahkan tamunya Malut United dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Soeprijadi, Kota Blitar, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2024) petang.

Tuan rumah sempat tertinggal 0-1 berkat gol Yakob Sayuri. Namun Arema FC mampu bangkit pada babak kedua dengan mencetak tiga gol, masing-masing dua oleh pemain pengganti William Moriera serta satu gol oleh Dalberto.

Baca Juga

Tambahan tiga poin membuat Arema FC kini menempati posisi kedelapan klasemen sementara dengan nilai 12 hasil dari tiga menang, tiga imbang, dan dua kali kalah, sama dengan Persija dan PSBS Biak. Sedangkan Malut United masih di posisi 11 dengan nilai sembilan, hasil dua menang, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Laga berjalan dengan tempo sedang saja sejak awal. Serangan mengalir dari kedua tim, tapi tak ada yang terlalu membahayakan.

 

Menit ke-22, Arema mendapat peluang terbaik melalui Charles Lokolingoy. Kemelut di depan gawang Malut United masih bisa diblok bek Malut United Cassio Scheid.

Menit ke-28, Malut United mendapat peluang melalui Adriano, yang mendapat umpan dari Darel, tapi tendangannya masih jauh dari sasaran.

Menit ke-33 Arema memberi ancaman, melalui tendangan jarak jauh Dalberto, sayang masih dihalau kiper Malut United. Semenit berselang Dalberto kembali mendapat peluang, melanjutkan umpan matang di kotak penalti tendangannya masih melebar.

Menit ke-40 Yakob Sayuri membawa Malut United unggul 1-0. Tendangan bebas dari luar kotak penalti mampu dimaksimalkan. Bola melengkung melewati pagar hidup pemain Arema dan menerobos masuk ke gawang yang dikawal Lucas Frigeri.

Menit ke-45+2 Lokolingoy melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tetapi masih jauh dari sasaran gawang Malut United. Semenit berselang, Sayuri bersaudara mengancam gawang Arema FC, tapi gagal menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

Arema mendominasi babak kedua. Menit ke-51 William Moriera yang baru masuk di awal babak kedua membuat Arema menyamakan skor 1-1. Aksinya melakukan kerjasama dengan Dalberto, umpan tumit diakhiri dengan sebuah placing bola ke kanan gawang Malut United yang tak mampu dijangkau.

Menit ke-57 Arema mendapat dua peluang beruntun yang semua diawali dari aksi Moriera. Namun masih bisa dihalau pemain belakang Malut United.

Tiga menit berselang, Dalberto yang sudah berhadapan dengan kiper Malut United Fahri tak bisa membawa Arema unggul. Tendangannya dari kotak penalti masih diblok Fahri sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Menit ke-61, Thales Lira mendapat kartu kuning karena melanggar pemain pengganti Malut United Mansaray di kotak penalti. Setelah cek VAR, hadiah penalti diberikan kepada Malut United. Sayang, Mansaray yang kemudian menjadi algojo gagal melakukan tugas dengan baik. Tendangan penaltinya bisa dibaca kiper Arema Lucas Frigeri yang mampu memblok bola.

Menit ke-80, Dalberto membawa Arema membalikan keadaan menjadi 2-1. Tendangan first time dari luar kotak penalti menjebol gawang Malut United, hasil umpan matang Samuel Gideon Balinsa yang baru masuk pada menit ke-79.

Pada injury time, kiper Fahri blunder dengan menghalau bola ke kaki William Moriera. Ia melepaskan tendangan tak terlalu kencang ke sisi tak terjangkau Fahri. Gol ini membuat Arema menjauh 3-1 dan memastikan tiga poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement