Ahad 20 Oct 2024 15:30 WIB

Komeng usai Pelantikan Prabowo-Gibran: Kayak Naik Tank

Komeng masih menjadi daya tarik bagi wartawan di pelantikan Prabowo-Gibran.

Rep: Bayu Aji / Red: Muhammad Hafil
Anggota dewan Alfiansyah atau komeng saat sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (1/10/2024). Sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 tersebut beragenda pembacaan sumpah atau janji anggota MPR/DPR/DPD RI  Periode 2024-2029. Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk masa bakti 2024-2029.
Foto: Republika/Prayogi
Anggota dewan Alfiansyah atau komeng saat sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 di Ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (1/10/2024). Sidang awal masa jabatan anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029 tersebut beragenda pembacaan sumpah atau janji anggota MPR/DPR/DPD RI Periode 2024-2029. Sebanyak 580 anggota DPR dan 152 anggota DPD resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk masa bakti 2024-2029.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Alfiansyah Bustami alias Komeng masih menjadi salah satu sorotan saat menghadiri Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Ahad (20/10/2024). Usai menghadiri pelantikan Prabowo Subianto, Anggota DPD RI itu menjadi sosok yang diminta tanggapannya oleh banyak wartawan.

Komeng menilai pidato Prabowo usai dilantik menjadi presiden sebagai hal yang harus didukung. Pasalnya, dalam pidato itu Prabowo mengajak semua elemen bangsa untuk kembali bersatu membangun Indonesia. 

Baca Juga

"Saya sudah bilang bersungai-sungai ya, maksudnya berkali-kali, bahwa Prabowo betul-betul ingin menyatukan semua kemaren yang terpecah-pecah karena Pilpres dan sekarang ingin menyatukan dan menyejahterakan rakyat," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Ahad. 

Ketika ditanya harapan untuk Prabowo, Komeng menanggapinya dengan komedi. Ia mengaku sudah bilang kepada Prabowo untuk tak menjadi harapan. Pasalnya, harapan sama dengan mendapatkan juara 4.

"Saya sudah bilang sama Pak Prabowo. Pak Prabowo jangan harapan. Juara 1. Harapan juara 4. Pokoknya Pak Prabowo nomor 1," kata dia.

Komeng juga siap untuk menagih janji Prabowo selama kampanye. Selain itu, komedian itu juga akan mendorong pemerintahan Prabowo dapat membuat Hari Komedi Nasional, seperti yang selama ini diinginkan para pelawak.

Dalam sesi wawancara itu, Komeng yang terus berjalan sempat mengaku kesulitan untuk menuju kantornya. Pasalnya, banyak wartawan yang mengerubunginya untuk meminta tanggapan. 

"Gue kayak naek tank, enggak liat jalan," kata dia sambil bercanda.

Saat ditanya tujuannya selesai pelantikan, Komeng juga menjawab tegas akan menuju kantornya. Sebab, sebagai Anggota DPD, Komeng memiliki kantor untuk bekerja.

"Kantor kantor. Sekarang gue punya kantor," kata dia saat di tanya tujuannya setelah pelantikan presiden oleh wartawan.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement